Sukses


Arema Hadapi Piala Bhayangkara Hanya dengan Sekali Latihan

Bola.com, Malang - Arema Cronus tak punya banyak waktu untuk beristirahat menjelang Piala Bhayangkara yang dimulai pada Kamis (17/3/3016). Srdan Lopicic dkk. hanya memiliki waktu istirahat sekaligus persiapan selama dua hari di Malang. Setelah itu, pada Kamis siang, Esteban Vizcarra cs. langsung menuju Bali, karena Singo Edan tergabung dalam Grup B yang dimulai pada Sabtu (19/3/2016).

Untuk menatap laga perdana melawan Bali United, Arema hanya bermodal sekali latihan di Stadion Gayajana, Malang. "Rencananya latihan malam sekali sebelum berangkat ke Bali esok harinya," kata bek Arema, Hasim Kipuw.

Kebijakan semacam itu jarang dilakukan era pelatih sebelumnya. Tetapi, pelatih Milomir Seslija punya alasan menggelar latihan malam. "Tentu untuk adaptasi karena di Bali kami selalu main malam," tegas pelatih asal Bosnia itu.

Dalam empat laga yang akan dilewati tim Singo Edan, seluruhnya memang digelar pada jam kedua, yakni 18.00 WIB, sehingga Milo ingin pemainnya langsung beradaptasi dengan kondisi malam.

Sebenarnya akhir Februari kemarin, Arema sudah bertanding di Pulau Dewata untuk mengikuti Bali Island Cup. Namun, waktu itu mereka hanya sekali bermain pada malam hari. Selebihnya, bertanding pada sore hari dengan cuaca terik.

Bermain pada malam hari diakui jadi keuntungan tersendiri bagi pemain Arema karena energi yang dikeluarkan tidak akan sebanyak bila bermain pada sore hari. Ditambah lagi jadwal pertandingan sangat padat, hanya selisih sehari jeda saja selama penyisihan.

Hanya, sebagian pemain Arema yang lain tetap menganggap bermain sore ataupun malam sama saja karena lawan yang dihadapi juga merasakan suhu yang sama. "Lawan juga bermain di lapangan dan waktu yang sama. Jadi, tidak ada yang diuntungkan," sambung striker Arema, Cristian Gonzales.

Dalam penyisihan Piala Bhayangkara 2016, Arema akan menghadapi empat tim dalam kurun waktu sembilan hari. Setelah melawan Bali United (19/3/2016), Singo Edan meladeni perlawanan PS Polri (23/3/2016), Persija Jakarta (25/3/2016), dan Persipura Jayapura (27/3/2016).

 

Video Populer

Foto Populer