Sukses


Ricardo Gabung, Persipura Hanya Menang Tipis Atas Tim Amatir

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura melakoni uji coba keempat dalam pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur pada Selasa (15/3/2016) sore. Di luar dugaan, tim berjuluk Mutiara Hitam ini hanya menang tipis 2-1 melawan klub Bojonegoro Putra yang dihuni para pemain muda.

Persipura unggul lebih dahulu lewat Andri Ibo dan Yonce. Namun, di pengujung babak pertama mereka kecolongan sebuah gol. Alhasil, tim Mutiara Hitam harus puas hanya dengan kemenangan tipis.

Hasil ini memang kurang memuaskan untuk tim sebesar Persipura. Apalagi dalam uji coba ini, pemain belakang Ricardo Salampessy ikut dimainkan penuh.

Sebelumnya, pelatih Oswaldo Lessa berencana memberi waktu istirahat setelah memperkuat Pusamania Borneo FC di Piala Gubernur Kaltim.

"Kami coba semua pemain tampil penuh karena dalam uji coba sebelumnya setengah babak saya ganti semua pemain. Tidak masalah dengan karena yang penting memberi kesempatan pemain muda merasakan pertandingan penuh," kata Lessa.

Mayoritas pemain yang diturunkan dalam uji coba memang pemain muda. Praktis, hanya Ricardo yang tercatat sebagai pemain senior. Sedangkan pemain inti seperti Ian Kabes, Ferry Pahabol, Mamadou El Hadji, dan Dominggus Fakdawer disimpan untuk uji coba terakhir lawan klub yang lebih tangguh, Persekap Kota Pasuruan.

Disimpannya mayoritas pemain utama membuat serangan Mutiara Hitam kurang greget.Termasuk lini depan yang tidak diperkuat Emmanuel "Pacho" Kenmogne, dalam dua uji coba sebelumnya.

"Kami juga sulit mencetak gol karena lapangan berat kena hujan. Tapi tidak masalah sekali lagi yang penting pemain muda dapat banyak kesempatan," ucap Lessa.

"Untuk Ricardo kondisinya memang lelah. Dia sengaja main penuh sedangkan uji coba terakhir besok (Rabu), mungkin dia hanya tampil 45 menit saja," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Usai uji coba, Ricardo mengakui kondisinya masih lelah karena baru bergabung dengan Persipura pada Selasa (15/3/2016). Hal itu membuat Ricardo tidak tampil maksimal melawan Bojonegoro Putra.

"Tentu capek sekali. Sebenarnya masih butuh istirahat lagi, tapi karena ada agenda uji coba, jadi saya harus ikut," kata pemain asal Maluku itu.

 

Video Populer

Foto Populer