Sukses


Eduard Tjong Pasrah Siap Dipecat Persiba Balikpapan

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan gagal total dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim. Ditarget sebagai kampiun, tim berjulukan Beruang Madu itu terhenti di babak semifinal usai kalah bersaing dengan Madura United. Meski masa depannya jadi sorotan, pelatih Eduard Tjong masih menanti kabar dari manajemen.

"Belum tahu ke depan seperti apa karena balum pembicaraan lagi. Besok saya akan pulang Solo terlebih dulu," ucap pelatih yang akrab disapa Edu tersebut saat dihubungi bola.com, Rabu (16/3/2016).

Selama terjun di Piala Gubernur Kaltim, Persiba memang tak menunjukkan performa impresif sejak awal. Tergabung di Grup C, Persiba menang tipis, 2-1 atas Semen Padang. Lalu Reza Mustofa dkk. harus bersusah payah untuk memetik angka penuh dari Pra PON Kaltim berkat gol kiper Gery Mandagi beberapa menit jelang laga bubar.

Pada laga terakhir, Persiba justru dibungkam Surabaya United, 1-3 meski hasil itu tak mempengaruhi kelolosan mereka ke fase selanjutnya. Pada babak semifinal dengan format trofeo, Persiba harus angkat koper usai tumbang dari Madura United, 3-4 lewat adu penalti serta kalah 0-1 dari Arema Cronus pada laga selanjutnya.

Hasil itu tentu di luar harapan mengingat Persiba memili skuat yang terhitung lumayan. Mereka juga mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta selama sepekan dan menggelar tiga uji coba di Pulau Jawa.

Mantan pelatih Persis Solo itu tahu diri terkait masa depannya di Persiba. Meski dari kabar yang berhembus, manajemen tim tidak berencana mencari pengganti sehingga Edu itu kemungkinan besar kembali membesut Persiba untuk persiapan Indonesia Super Championship (ISC) 2016.

"Saya tahu diri setelah dua kali gagal di Piala Presiden serta Piala Gubernur Kaltim. Semua elemen tim baik pelatih hingga pemain mungkin akan dievaluasi," kata Eduard Tjong.

Video Populer

Foto Populer