Sukses


Shohei Matsunaga dan Pemain Timnas Nepal Seleksi di Madura United

Bola.com, Pamekasan - Madura United berencana menambah legiun asing untuk mengisi slot pemain asal Asia yang tersisa. Dua nama sudah masuk ke meja manajemen. Salah satunya adalah gelandang serang asal Jepang, Shohei Matsunaga.

Pemain yang sempat jadi idola publik Gresik United ini dikabarkan akan merapat ke Surabaya awal pekan depan, ketika MU memulai pemusatan latihan kembali paska Piala Gubernur Kaltim pekan lalu.

"Ada dua pelamar yang akan datang. Shohei Matsunaga tertarik bergabung dengan kami. Tapi dia tetap melalui proses seleksi. Dia memang lama bermain di beberapa klub Indonesia. Namun kami ingin lihat kondisinya terakhir," ungkap Haruna Soemitro, Manajer Tim.

Shohei Matsunaga diharapkan jadi solusi kemandulan lini depan yang selama ini hanya mengandalkan penyerang asal Spanyol, Pablo Rodriguez. Apalagi gelandang serang lokal belum memenuhi harapan manajemen.

"Penampilan terakhir Shohei Matsunaga di Gresik United sangat bagus. Dia gelandang yang produktif dan pekerja keras di lapangan. Kami butuh tipe pemain seperti dia," ucap Haruna.

Jika pemain kelahiran 7 Januari 1989 ini bergabung, MU punya satu eksekutor bola-bola mati yang selama ini diperankan Toni Mossi. "Tipe tendangan bebas Shohei dan Toni berbeda. Shohei lebih suka mengarah ke gawang lawan dengan akurasi dan power.

Sementara Toni senang mengarahkan bola atas untuk duel udara bagi pemain lain," kata Haruna. 

Namun Shohei Matsunaga yang pernah membela Persib Bandung dan Persiba Balikpapan ini akan mendapatkan pesaing asal Nepal. Usia mereka setara.

"Namanya Bikram Lama. Dia mantan pemain Timnas Nepal U-23. Dia baru kali ini bermain di Indonesia. Jadi perebutan satu jatah pemain Asia di Madura United akan menarik," ujar Haruna.

Video Populer

Foto Populer