Sukses


3 Hari Latih Mitra Kukar, Subangkit Realistis Hadapi Persib

Bola.com, Bandung - Laga perdana di Piala Bhayangkara 2016 yang mempertemukan Mitra Kukar kontra Persib Bandung, Kamis (17/3/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, menjadi laga yang cukup berat buat Mitra Kukar.

Pasalnya, tim berjulukan Naga Mekes ini menyisakan 15 pemain lama dengan arsitek baru, Subangkit. Tak heran, eks pelatih Sriwijaya FC itu tidak memasang target muluk-muluk dalam melakoni Piala Bhayangkara, apalagi melawan Persib.

"Saya memang baru gabung tiga hari lalu ke Mitra Kukar. Minggu kemarin datang ke Tenggarong dan kebetulan ada uji coba. Senin (14/3/2016), saya lihat latihan, Selasa (15/3/2016) berangkat ke sini (Bandung). Jadi, untuk pertandingan besok realistis saja," ujar Subangkit di Hotel Sheo, Jalan Ciumbuleuit, Bandung, Rabu (16/3/2016).

Subangkit mengatakan pihak manajemen Kukar meminta untuk membangkitkan mental pemain yang tersisa pasca Piala Gubernur Kaltim. Apalagi mereka ditinggal pemain pilar seperti Rizky Pellu dan Yanto Basna.

"Manajemen berpesan untuk melanjutkan semangat pemain. Dari 15 pemain yang ada, kebanyakkan pemain muda dan ada tambahan pemain baru sebanyak tujuh orang. Jadi saya bawa 22 pemain. Tapi, yang baru gabung inipun belum tahu kondisinya. Mereka masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan pemain lama," kata Subangkit.

Lantaran masih baru di kursi pelatih Mitra Kukar, lanjut Subangkit, ia tidak akan terlalu banyak mengubah cara bermain pasukannnya. "Saya tidak terlalu banyak mengubah cara main pelatih dulu, Jafri Sastra. Cuma yang namanya main bola, harus tahu bagaimana menyerang dan bertahan," ujarnya.

Melihat Persib yang akan dihadapinya, Subangkit menyebutkan Maung Bandung sudah memiliki persiapan cukup lama. "Meski banyak pemain baru, tapi di Persib masih ada Vlado (Vladimir Vujovic), Atep, Tony Sucipto, Dias Angga Putra, dan Hariono. Jadi saya kira masih ada 50 persen. Walau banyak yang hijrah, Persib tetap harus diperhitungkan," ungkapnya.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer