Sukses


Bendera Merah Putih Raksasa Diboyong ke Bali

Bola.com, Jakarta - Bendera Merah Putih raksasa (One Soul One Nation) akan dikibarkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, dalam babak penyisihan Piala Bhayangkara 2016. 

Bendera dibawa dari tempat penyimpanan, Tangerang, pada Sabtu (19/3/2016) dan tiba di Bali pada Minggu (20/3/2016) siang. Untuk membawa bendera tersebut, para suporter menggunakan kendaraan angkutan (truk).

Rencananya, bendera akan dikibarkan pada pertandingan Arema Cronus menghadapi PS Polri pada Rabu (23/3/2016) dan saat melawan Persija Jakarta pada Jumat (25/3/2016). 

Bendera One Soul One Nation dikibarkan secara perdana pada saat babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Namun, yang dikibarkan pada waktu itu hanya separuhnya saja, mengingat saat itu suporter Arema sedang berduka.

Pengibaran yang lebih sempurna dilakukan pada babak semifinal Piala Jenderal Sudirman antara Arema Cronus melawan Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, 17 Januari 2016. Sebanyak 750 orang, gabungan dari suporter dan TNI membentangkan bendera 110x36 meter sebelum pertandingan. 

Bendera Merah Putih raksasa merupakan hasil kreasi suporter Indonesia, yang dimotori Aremania. Proyek pembuatan bendera pertama adalah dengan ukuran 13 ribu meter persegi atau seluas lapangan sepak bola. 

Namun, belakangan, suporter berencana membuat sampai 38 ribu meter persegi demi memecahkan rekor bendera terbesar di dunia versi Guinness World Reccords.

Video Populer

Foto Populer