Sukses


Alasan Bali United Berani Kontrak Patinho Tanpa Tes

Bola.com, Gianyar - Bali United meresmikan satu pemain asingnya menjelang laga perdana Grup B Piala Bhayangkara melawan Arema Cronus pada Sabtu (19/3/2016). Dia adalah gelandang asal Brasil, Lucas Patinho. 

"Patinho akan bersama dengan Bali United setahun ke depan," kata pelatih bali United Indra Sjafri.

Keputusan manajemen Bali United mengontrak jebolan timnas Brasil U-20 itu setelah sang pemain lolos tes medis di Siloam Hospital Jumat (18/3/2016).

Sang pemain juga sudah mengikuti sesi latihan perdana Sabtu pagi (19/3/2016) di Lapangan Gelora Trisakti. "Secara teknik saya tidak meragukannya lagi. Tapi untuk duel kontra Arema saya tidak akan memaksakannya bermain secara penuh. Kondisinya masih kelihatan lelah," ujar Indra.

Patinho baru mendarat di Bali pada Kamis malam (17/3/2016) dia masih merasakan lelah selama perjalanan 27 jam dari negaranya.

Kehadiran mantan pemain Fluminense junior dan pernah membela Timnas Brasil U-20 ini di tim Bali United diprediksi membuat lini tengah mereka akan lebih tajam.

Karena tipikal bermain Patinho adalah gelandang serang dengan skill tinggi. Sebenarnya di posisi yang satu ini Bali United sudah punya tiga pemain lokal. Mereka adalah I Gede Sukadana,  Loudry Meilana dan Syakir Sulaiman. Tapi Patinho punya kelebihan lain dari segi postur dan badan yang lebih kokoh.

Pemain yang tercatat membela klub Madureira Esporte Clube (RJ) diyakini bisa lebih tangguh saat duel satu lawan satu dengan gelandang-gelandang jangkar lawan.

"Senang bisa gabung Bali  United. Karena di sini saya dengar tim yang kompak. Selain itu saya suka dengan kondisi daerahnya. Banyak pantai seperti di negara saya dan orangnya ramah," kata Lucas Patinho.

Video Populer

Foto Populer