Sukses


4 Fakta Menarik Gol Perdana Samsul Arif di Markas Persib

Bola.com, Bandung - Samsul Arif menjadi aktor kemenangan Persib Bandung atas Pusamania Borneo FC dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Bhayangkara, Minggu (20/3/2016). Gol yang dicetak Samsul Arif kali ini jadi gol perdananya untuk Persib di Stadion Si Jalak Harupat dalam pertandingan resmi. 

Menang 1-0 membuat asa Persib melaju ke semifinal terbuka, setelah sebelumnya hanya bermain imbang melawan Mitra Kukar. Berikut bola.com merangkum empat fakta menarik kemenangan Persib atas Pusamania Borneo FC. 

1. Samsul Arif jadi pemain yang paling banyak membuat peluang untuk Persib Bandung dalam laga itu. Samsul yang pada sebelumnya menjadi cadangan kini jadi pilihan pertama pelatih Dejan Antonic. Tak sia-sia, Samsul mampu membawa perubahan signifikan. Tercatat, sepanjang pertandingan ia membuat enam peluang, tiga di antaranya berhasil melepaskan tembakan dan satu berbuah gol. 

Gol ini sekaligus membuktikan kualitas eks pemain Arema Cronus itu masih terjaga meski usianya memasuki 31 tahun pada 2016. Samsul Arif mencetak gol pertama untuk Persib saat melawan PSS Sleman pada Bali Islan Cup 2016. Namun, gol tersebut hanya lahir dari titik penalti.

2. Duel Persib versus Borneo FC selalu panas, bahkan menjelang pertandingan karena dibumbui perang urat syaraf yang biasanya dimulai dari Direktur Teknik Borneo FC, Iwan Setiawan. Dalam pertandingan kali ini, Iwan masih menganggap Persib Bandung adalah tim yang lemah.

Laga di Si Jalak Harupat pada Minggu sore merupakan pertemuan keempat kedua tim. Sebelumnya, Persib bertemu Pusamania Borneo FC di babak perempat final Piala Presiden dan babak penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman. Dalam duel keempat, wasit Muslimin mengusir Vladimir Vujovic dan Leonard Tupamahu yang sama-sama mendapat akumulasi kartu kuning. 

3. Kemenangan Persib tak disaksikan sang pelatih Dejan Antonic yang harus menemani istri, Venna Tikoalu Antonic yang dirawat intensif di rumah sakit karena mengalami darah tinggi. Dalam laga itu, Maung Bandung dikawal asisten Dejan, Darko Vargec. 

Pada laga melawan Mitra Kukar, Dejan juga mengaku emosional lantaran hasil yang didapat timnya kurang memuaskan. Sempat tertinggal 0-1, Persib akhirnya menyamakan kedudukan lewat titik penalti lima menit menjelang laga berakhir.

4. Striker asing Persib Bandung, Juan Carlos Belencoso sejauh ini belum memberikan kontribusi gol maupun assist. Pada duel melawan Borneo FC, Juan membuat satu peluang emas pada menit akhir, memanfaatkan umpan Samsul Arif. Sayang, tendangannya melebar ke sisi kiri gawang Galih Sudaryono.

Video Populer

Foto Populer