Sukses


Uni Papua Kirim Tim ke Festival 16 Piala Eropa 2016

Bola.com, Jakarta - Indonesia seperti halnya negara lain di luar Benua Eropa hanya jadi penonton ketika Piala Eropa 2016 digelar di seantero Prancis pada Juni-Juli 2016. Namun, hal itu tak sepenuhnya benar karena ternyata Indonesia tetap terlibat dalam pesta sepak bola terbesar di Benua Biru itu, bukan sebagai penonton.

Indonesia, yang diwakili Uni Papua, akan tampil dalam Festival 16 yang berlangsung di Lyon, Prancis, 28 Juni-7 Juli 2016. Festival 16 merupakan event resmi bagian dari Piala Eropa 2016.

Dikutip dari situs resmi, Festival 16 merupakan ajang sepak bola jalanan dunia yang diperuntukkan bagi pesepak bola muda yang bernasib kurang baik. Lewat sepak bola, mereka diharapkan tetap bisa berkontribusi mengubah dunia jadi lebih baik.

Tak hanya sekadar bermain bola, festival ini juga memberikan kesempatan pada seluruh peserta untuk mendapatkan pengalaman multikultural serta diharapkan sepulang dari ajang ini, peserta bisa membantu komunitas di mana mereka tinggal dengan berbagi pengalaman.

Uni Papua akan jadi satu dari 80 delegasi di Festival 16 yang digelar tahun ini. Pendiri sekaligus CEO UNI Papua, Harry Widjaja, mengungkapkan delegasi Indonesia yang diwakili Uni Papua terdiri dari berbagai cabang Uni Papua di seluruh Indonesia.

"Kami mengutus masing-masing satu murid putra dari Uni Papua Soe (NTT) dan Bali serta dua murid putri dari Uni Papua FC, Papua. Mereka ada didampingi pelatih Insoraki Sawor dan Yan F. Pepuho sebagai pimpinan tim," ujar Harry.

Sebagai catatan, Uni Papua merupakan sebuah komunitas yang aktif menggunakan sepak bola untuk aktivitas sosial, khususnya pembentukan karakter anak usia remaja, kisaran 6-21 tahun baik laki-laki maupun perempuan.

Tak hanya memiliki cabang di dalam negeri, Uni Papua juga memiliki perwakilan di luar negeri seperti di Philadelphia (Amerika Serikat) dan di Finlandia.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer