Sukses


Prediksi Persipura vs Persija: Macan Kemayoran Melawan Kelelahan

Bola.com, Gianyar - Persipura Jayapura akan meladeni Persija Jakarta dalam lanjutan penyisihan grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (22/3/2016). Menghadapi laga ini, kedua tim sedang berada dalam tren yang lumayan bagus.

Persipura dan Persija baru saja meraih poin perdana penyisihan grup B. Tim ibu kota yang menelan kekalahan di laga perdana lawan PS Polri bangkit ketika mempermalukan tuan rumah Bali United 2-1 di pertandingan terakhir, 21 Maret.

Sedangkan Persipura bermain imbang 1-1 melawan tim bertabur bintang, PS Polri. Skuat asuhan Oswaldo Lessa dihuni banyak pemain muda seperti Osvaldo Haay, Muhammad Tahir, Nerius Alom, dan Ferinando Pahabol.

Di laga nanti, kedua tim akan adu cepat dalam membobol gawang lawan. Persipura akan mengandalkan kelincahan Pahabol dan Haay sementara Persija akan bertumpu kepada pencetak dua gol ke gawang Bali United, Ramdani Lestaluhu.

Persipura Jayapura tampil dengan mengandalkan pemain muda dalam turnamen Piala Bhayangkara. (Bola.com/Iwan Setiawan)

"Karakter kami memang main cepat. Itu akan dipertahankan dan ditambah dengan variasi yang lain untuk menyerang," kata Lessa.

"Namun, melawan Persija akan ada sedikit perubahan untuk komposisi pemain. Saya harap perubahan ini tidak mengubah karaktert bermain tim."

Di kubu Persija, selain Ramdani, pelatih Paulo Camargo bakal mengandalkan Pandi Lestaluhu. Di ajang Torabika Bhayangkara Cup, permainan Pandi makin menanjak dan jadi pilihan utama mengisi posisi sayap.

Ramdani Lestaluhu memboyong dua gol kemenangan Persija atas Bali United. Pelatih Persija, Paulo Camargo, berujar kemenangan ini berkat kesolidan timnya. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Camargo mengakui kalau timnya mulai menemukan kesehatian dalam bermain. Juru racik formasi asal Brasil itu juga akan memberikan motivasi kepada pemain agar memiliki semangat lebih untuk mengatasi kelelahan karena jadwal padat.

Persija Jakarta telah melakoni dua laga hanya dalam waktu empat hari. "Kami tidak bisa berbuat banyak dengan jadwal berat. Semua itu harus dilawan dengan semangat sehingga serangan cepat masih bisa jadi andalan lagi," tegas dia.

 

Video Populer

Foto Populer