Sukses


Gresik United Incar Eks Persija yang Main di Liga Futsal

Bola.com, Gresik - Rencana perekrutan pemain yang dibuat oleh pelatih kepala Gresik United Liestiadi semakin jelas. Setelah menyatakan tak akan mendatangkan pemain dari luar Gresik, baru-baru ini Liestiadi meralatnya. Ini disebabkan karena kebutuhan tim agar bisa bersaing dengan tim lain.

Setelah mendatangkan dua pemain asing, satu nama pemain lokal masuk dalam daftar incaran sang pelatih. Pemain yang masuk dalam radar mereka adalah Rendi Irwan. Eks pemain Persija Jakarta tersebut dianggap layak mendapatkan satu tempat di klub berjulukan Laskar Joko Samudro itu.

Keberadaan Rendi di GU diyakini bakal mampu menjadikan tim ini lebih solid. Sayangnya tak mudah bagi GU memboyong pemain yang pernah membela Persebaya 1927 itu karena masih terikat kontrak dengan salah satu klub futsal asal Surabaya, Bintang Timur Surabaya (BTS).

Memang ada wacana Rendi ingin mengakhiri kontraknya bersama Bintang Timur pada paruh musim kompetisi Pro Futsal League 2016. Namun, besar kemungkinan Rendi tak akan dilepas oleh klub tersebut. Maklum, Rendi pernah berniat membatalkan kontraknya denga Bintang Timur Karen mendapat tawaran dari Madura United. Tapi pemilik Bintang Timur tak mengizinkan Rendi pergi.

“Lihat saja, apakah kami bisa datangkan dia atau tidak. Kalau pun tidak, kami akan cari pemain lain,” kata Liestiadi.

Sementara, manajer GU Bagoes Cahyo Yuwono mengungkapkan alasannya untuk merekrut Rendi. Menurutnya, pemain yang menyumbangkan medali emas untuk Jatim pada PON 2008 silam itu memiliki teknik tinggi. Sang pemain juga memiliki mentalitas bagus.

Bagoes mengetahui kualitas sang pemain karena Rendi pernah membela GU sebelumnya. "Dia ulet, gesit. Mau duel, tidak mudah menyerah. Terlebih, Rendi punya skill dan teknik di atas rata-rata," sebut Bagoes.

Gresik United  saat ini sedang menyeleksi striker asal Brasil, Eduardo Da Conceicao Maceil. Ia terakhir kali bermain untuk klub asal Azerbaijan, Zira FK. Satu lagi legiun asing yang sedang mencoba peruntungan di klub tersebut adalah eks gelandang Persela Lamongan asal Korea Selatan, Oh In-kyun.

Hingga kini, Liestiadi belum memberikan keputusan soal siapa dari kedua pemain asing yang akan direkrut. "Untuk pemain asing, menunggu hasil penilaian dari tim pelatih. Mungkin akhir pekan nanti sudah ada hasilnya," ucap Bagoes.

Berbeda dengan kedua pemain asing itu, GU dipastikan akan merekrut satu pemain asing yang akan datang dalam waktu dekat. Pemain itu adalah Sasa Sezevic.

Stoper asal Serbia ini dipastikan tak perlu melalui proses seleksi karena sang pelatih sudah mengetahui kualitasnya. Maklum, pada ISL 2015, Sasa pernah bermain untuk Gresik United, tapi karena kompetisi dihentikan oleh PSSI, Sasa pun kembali ke negaranya.

Video Populer

Foto Populer