Sukses


2 Mantan Pemain Persija Gabung Gresik United

Bola.com, Gresik - Gresik United mendapatkan dua pemain senior. Keduanya adalah eks Persija Jakarta, Ambrizal dan Agus Indra. Merapatnya kedua pemain tersebut sesuai harapan sang pelatih, Liestiadi. Pasalnya, ia membutuhkan pemain berpengalaman untuk memimpin pemain GU yang mayoritas masih belia.

Liestiadi memastikan kedua pemain ini bergabung tanpa mengikuti proses seleksi karena ia sudah mengetahui kualitas teknik dan mental. Ia juga berharap, Ambrizal dan Agus mampu memberikan ketenangan dan meredam emosi pemain muda GU yang diyakini masih sulit dikontrol.

Dengan kehadiran mereka, Liestiadi merasa tak perlu mencari tambahan pemain dari luar Gresik lagi. Apalagi, kualitas pemain muda yang saat ini mengikuti seleksi di timnya dinilai sudah memenuhi standar ISL. Ia hanya merasa perlu menyuntikkan motivasi lebih besar agar mereka bisa menjaga kepercayaan diri saat bertemu tim lain yang dihuni pemain-pemain berpengalaman.

Seleksi berjalan yang digelar GU saat ini memang sudah mengerucut. Jika sebelumnya ada sekitar 40 pemain yang mengikuti seleksi, pada sesi latihan Sabtu (19/3/2016), jumlah pemain yang mengikuti latihan sudah berkurang, menjadi 32 pemain.

Rencananya, jumlah itu kembali menyusut menjadi sekitar 25 pemain pada akhir pekan depan. "Tapi semua masih dikoordinasikan dengan manajemen. Saya tidak tahu berapa pemain U-21 yang harus dimainkan dan berapa pemain asing yang ingin mereka pakai," jelas pelatih PSM Makassar di Piala Jenderal Sudirman itu.

Penjaringan yang dilakukan Liestiadi bertujuan agar sesi latihan yang ia pimpin bisa berjalan efektif. Jika terlalu banyak pemain, Liestiadi khawatir, program yang ia susun tidak berjalan optimal. Maklum, waktu yang ia miliki bisa dibilang singkat, sekitar satu bulan.

Saat ini Liestiadi beserta asistennya sedang mengutak-atik data hasil latihan sepekan terakhir untuk menentukan siapa saja pemain yang masih harus dipantau hingga sepekan ke depan.

"Pemain yang akan dipantau lagi belum tentu tidak lolos. Begitu juga sebaliknya, pemain lain jangan terkena, karena bisa saja mereka yang tidak lolos," katanya.

Pastinya, Liestiadi hanya akan merekomendasikan pemain-pemain yang memiliki kemampuan mumpuni, minimal sesuai standar ISL, serta memiliki semangat besar.

"Pemain berkemampuan di atas rata-rata kalau malas percuma. Saya ingin pemain yang punya motivasi besar dan petarung untuk Gresik United," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer