Sukses


Fokus Pemulihan, Rahmad Hidayat Ingin Bawa Persib Sukses di ISC

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Rahmad Hidayat dipastikan absen selama turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016. Pasalnya, cedera lutut kanan yang dialaminya ternyata harus membutuhkan waktu istirahat hingga enam pekan ke depan.

"Sebelumnya diperkirakan hanya butuh waktu sekitar tujuh sampai 10 hari untuk proses penyembuhan, tapi tanda-tanda akutnya ternyata masih ada nyeri saat ditekan," ujar Dokter Tim Persib, Raffi Ghani, Kamis (24/3/2016) di Bandung.

Menurutnya, dengan waktu istirahat yang cukup lama tersebut, pemain asal Medan itu terpaksa tidak bisa memperkuat Maung Bandung hingga turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016 usai.

"Saya sudah periksa cederanya ke laboratorium dengan pemeriksaan penunjang rontgen, ternyata ada hasil yang sedikit kurang baik. Jadi untuk bisa main kembali dibutuhkan waktu sampai enam minggu," katanya lagi.

Sebelumnya, Rahmad mengaku tak sabar ingin segera kembali memperkuat Persib. Rahmad berharap cedera yang dialaminya segera pulih. Terpenting, ia tak menghadapi kendala psikologis saat menjalani pemulihan.

"Kalau sudah fit saya ingin sekali memberikan kontribusi besar untuk Persib," kata Rahmad.

Rahmad bersyukur Persib melenggang ke babak semifinal setelah meraih kemenangan 2-0 atas PS TNI, Kamis (24/3/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Maung Bandung tinggal memastikan satu pertandingan melawan Sriwijaya FC. Laga itu menentukan juara Grup A.

Tak bisa tampil di Piala Bhayangkara, kesempatan Rahmad unjuk kemampuan adalah di Indonesia Soccer Championship, yang mulai bergulir 17 April mendatang. 

"Saat ini yang penting Persib Bandung lolos ke semifinal dan juara," tegas Rahmad Hidayat

Video Populer

Foto Populer