Sukses


Rahmad Hidayat Tak Tahan Hanya Jadi Penonton Laga Persib

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Rahmad Hidayat mengaku sudah tidak sabar untuk membela Maung Bandung pada turnamen Piala Bhayangkara.

Maklum sejak laga babak penyisihan Grup A, pemain asal Medan ini terpaksa diistirahatkan karena mengalami cedera pada lutut kanannya saat Persib uji coba melawan PS Polri di Bekasi.

"Saya ingin cepat sembuh, sudah gatal melihat teman-teman main. Tapi kaki saya belum bisa menekuk, masih kaku. Sampai sekarang masih melakukan fisioterapi di salah satu klinik di Bandung," ujar Rahmad di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (21/3/2016). 

Menurut Rahmad, cedera yang dialaminya merupakan kali pertama didapat dalam sepanjang berkarier di sepak bola. Untuk itu, ia merasa harus sembuh total dan berharap tak ada trauma setelah cedera. 

"Ini cedera baru dan cukup lama buat saya. Sebelumnya tidak pernah, kalaupun cedera hanya dua sampai tiga hari sudah sembuh," jelasnya.

Diakui Rahmad, ia belum tahu pasti kapan cedera yang dialaminya sembuh total. Menurut dokter tim, kemungkinan ia butuh waktu pemulihan sekitar satu pekan lagi.

"Saya sempat dapat banyak sekali kesempatan bermain. Kemudian saya dua bulan kerja keras latihan dan H-2 turnamen kaki malah cedera. Ada rasa sedih karena merasa percuma kerja keras dua bulan," ujarnya.

"Sekarang saya harus bersabar menunggu sembuh dan kembali turun dalam pertandingan," tegas Rahmad.

Gelandang Persib Bandung, Rahmad Hidayat. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Disinggung soal PS TNI yang akan dihadapi Persib, pada Kamis (24/3/2016), Rahmad mengatakan tim asuhan Judan Ali tak bisa diremehkan. Apalagi PS TNI punya pemain lokal yang cukup mumpuni dan terkenal dengan cara bermain yang penuh daya juang.

"Banyak teman saya di PS TNI seperti Syaeful, Tambun, Wiganda. Mereka pernah sama-sama di Akademi Medan United. Tapi pelatih yang sekarang belum tahu, kalau sebelumnya (Soeharto) saya tahu sekali," ungkapnya.

Rahmad Hidayat berharap pada laga-laga selanjutnya, tim Maung Bandung bisa menorehkan kemenangan. Ia percaya meski tanpa diriya, Persib Bandung bisa tembus semifinal hingga menjadi juara.

Video Populer

Foto Populer