Sukses


Prediksi Persib vs Sriwijaya FC: Amankan Tiket Tuan Rumah

Bola.com, Bandung - Pertemuan Persib Bandung vs Sriwijaya FC pada penyisihan Grup A Torabika  Bhayangkara Cup 2016, Sabtu (26/3/2016) malam WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, amat penting bagi kedua tim. Yang memenangi pertandingan ini bakal mengamankan tiket tuan rumah semifinal.

Kedua tim dipastikan sama-sama lolos ke babak semifinal. Bentrok antara mereka memiliki kepentingan merebut posisi juara grup. Pelatih Persib, Dejan Antonic, berharap Atep dkk. tetap memakai hati saat  menghadapi Laskar Wong Kito, meski sudah pasti lolos ke fase selanjutnya.

"Saya tahu anak-anak cukup lelah karena hanya istirahat satu hari, tapi di lapangan nanti saya yakin kondisi akan berubah. Mereka akan kembali bersemangat. Para pemain saya memiliki hati yang besar besar untuk memenangi pertarungan melawan Sriwijaya FC," kata Dejan, Jumat (25/3/2016) di Bandung.

Striker Persib Bandung, Samsul Arif, sedang dalam kondisi onfire saat menghadapi Sriwijaya FC dalam duel akhir penyisihan Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Diakui Dejan, untuk menghadapi Sriwijaya, pasukannya pun tidak cukup banyak waktu melakukan persiapan. Ia pun memilih tidak menggeber latihan berat dan fokus pada pematangan taktik dan strategi.

Sriwijaya FC, lanjut Dejan sedikit diuntungkan karena jauh lebih fit, mereka punya waktu istirahat lebih lama. "Jangan lupa  di sana banyak pemain yang membawa Persib juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015. Saya sangat hormat ke mereka, tapi kami main di depan bobotoh. Tak ada rumusnya kami kalah," kata Dejan Antonic.

Sementara itu, asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, juga mengungkapkan hal yang sama. Meski sudah lolos ke semifinal, ia tetap meminta anak asuhnya bermain serius saat menjajal Tim Pangeran Biru.

Gelandang Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo, punya waktu istirahat lebih panjang dibanding Persib. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Kami ingin menjadi tuan rumah di semifinal nanti. Sudah terlalu lama kami bermain di luar Palembang. Suporter kami sudah memendam kerinduan ingin menyaksikan langsung klub kesayangannya," ujar Hartono.

Dengan memiliki istirahat selama tiga hari, Hartono Ruslan yakin penggawa Sriwijaya FC bakal lebih segar saat meladeni Persib Bandung. "Tapi kami tetap harus waspada, apalagi permainan Persib sangat berbeda dari saat mengalahkan PS TNI. Kolektivitas permainan mereka amat bagus. Kami tentu tak bileh lengah," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer