Sukses


Hadapi Persib, Sriwijaya FC Merasa di Atas Angin

Bola.com, Bandung - Pemain Sriwijaya FC diliburkan satu hari sebelum menjalani pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016. Alberto Goncalves dkk. menjalani pemulihan fisik sebelum bertarung melawan Persib Bandung, Sabtu (26/3/2016) di Stadion Si Jalak Harupat.

"Kami mengantisipasi pemain mengalami kelelahan yang parah. Itu sudah terjadi di beberapa tim lain yang tampil di Piala Gubernur Kaltim," kata Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Meski begitu, Sriwijaya FC tak mau mengeluhkan jadwal yang padat dalam turnamen. Hal itu dianggap sudah jadi risiko bila klub memutuskan untuk berlaga di semua turnamen. 

Tim Laskar Wong Kito bersyukur mendapat waktu tiga hari untukrecovery sebelum bertanding melawan Persib. Hal itu dianggap menguntungkan karena Persib hanya punya satu hari pemulihan setelah berlaga melawan PS TNI, Kamis (24/3/2016). 

Menghadapi tuan rumah yang pasti akan didukung oleh ribuan bobotoh, Sriwijaya FC tetap mengusung optimisme tinggi karena akan bermain dengan kekuatan penuh. Lini belakang SFC dipastikan akan kembali diperkuat Fachrudin yang mendampingi Achmad Jufriyanto.

"Kami ingin lolos ke semifinal tanpa mengandalkan tim lain. Kemenangan jadi harga mati bagi Sriwijaya FC, apalagi kami punya waktu recovery lebih lama ketimbang Persib," tegas Hartono Ruslan, asisten pelatih Sriwijaya FC. 

Duel Persib kontra Sriwijaya FC sangat dinanti bobotoh. Selain kedua tim dipenuhi pemain bintang, Persib dan SFC sudah kerap melakoni duel sengit di ISL. 

Selain itu, kedua tim juga kerap 'bertukar' pemain. Ada Hilton Moriera dan lima pemain Persib Bandung pada musim lalu yang kini memperkuat Sriwijaya FC. 

Video Populer

Foto Populer