Sukses


Setelah Iwan Setiawan, Giliran Benny Dollo Psywar Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, menebar psywar ke kubu Persib Bandung. Ia menyebut kalau tim asuhannya akan membuat kejutan saat menjajal Maung Bandung dalam duel akhir penyisihan Grup A turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (26/3/2016).

Pemenang pertandingan ini bakal jadi juara grup sekaligus merebut tiket tuan rumah fase semifinal.

"Kalau melihat posisi klasemen saat ini, Persib pasti akan tertekan. Apalagi mereka bertanding di hadapan pendukungnya yang punya ekspetasi tinggi. Kalau kami justru sebaliknya, lebih relaks, dalam posisi tidak ada beban," ucap Benny Dollo.

Bendol berharap anak asuhnya bermain fokus.“Saat turun ke lapangan, mereka harus melupakan posisi di klasemen. Karena jika mengingat hal tersebut, fokus mereka terpecah karena sudah berpikir bahwa hasil imbang sudah cukup untuk mengantar Sriwijaya FC pulang ke kandang saat semifinal nanti,” ujar pelatih asal Manado ini. 

Sriwijaya dan Persib sama-sama mengoleksi tujuh poin usai mengarungi tiga pertandingan. Hanya Laskar Wong Kito unggul selisih gol. Mereka pun hanya butuh hasil imbang saja untuk mengamankan posisi juara grup Torabika Bhayangkara Cup.

"Persib punya masalah yang pernah kami alami di turnamen-turnamen sebelumnya. Mereka hanya punya waktu pendek buat recovery.  Pemain setelah hanya punya waktu istirahat sehari setelah menjalani pertandingan sebelumnya. Mereka tidak akan bugar,” tambahnya.

Soal tekanan dari bobotoh, Benny Dollo menyatakan hal tersebut merupakan hal yang wajar dan bagian dari sebuah pertandingan.

“Pemain Sriwijaya FC pasti sudah tahu hal tersebut dan mereka akan profesional menghadapinya. Sepanjang mengikuti sejumlah turnamen kami lebih sering bermain di luar Palembang. Praktis hanya sekali saja kami bertanding di kandang saat berlaga di Piala Presiden 2015. Dengan kata lain kami sudah terbiasa menghadapi situasi sulit," ucap mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Rasa percaya Benny Dollo mengingatkan pada sosok Iwan Setiawan. Direktur Teknik Pusamania Borneo FC seringkali menebar psywar ke kubu Persib. Ia pun kehilangan pekerjaannya karena melontarkan komentar nyinyir di Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Video Populer

Foto Populer