Sukses


Bungkam Sriwijaya, Dejan Antonic Puji Gol Perdana Belencoso

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic sangat senang dengan hasil jerih payah anak asuhnya setelah mengalahkan Sriwijaya FC, 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016). Dua gol Persib dilesakkan dua striker andalannya, Samsul Arif pada menit ke-10 dan Juan Carlos Rodriguez Belencoso pada menit ke-76.

Kemenangan tim Maung Bandung sekaligus menjadikan mereka kembali menjadi tuan rumah di babak semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016.

 

"Satu pertandingan yang berat sekali buat anak-anak karena tim ini masih baru. Apalagi, mereka melawan tim bagus dengana materi pemain yang bagus juga karena banyak pemain di senior di sana. Tapi anak-anak semangat dan saya memang memberi taktik yang berbeda dengan kemarin," ucap Dejan seusai laga.

Dari dua gol anak asuhnya, pelatih asal Serbia ini mengaku senang dengan gol yang diciptakan Belencoso karena terjadi melalui proses sesuai intruksi saat jeda. "Puji Tuhan gol yang kedua itu memang produk latihan yang kami coba," kata Dejan.

Secara keseluruhan, Dejan memuji permainan semua pemainnya, termasuk Samsul Arif yang sempat cedera namun tetap semangat membantu tim. "Belencoso pun punya beberapa kali kesempatan. Taufiq juga istimewa, dia pemain yang bekerja keras," katanya.

Dari empat laga yang dilalui, Persib meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Dejan pun sangat mengapresiasi kinerja pasukannya yang hanya memiliki waktu persiapan selama 40 hari.

"Jujur di turnamen ini semua lini saya pikir jauh lebih bagus. Tiga pertandingan berakhir dengan kemenangan dan hanya satu kali kebobolan. Saya hormat dengan grafik pemain yang naik tapi saya takut kalau di ISC malah turun," katanya.

Di semifinal, Dejan mengaku cukup khawatir karena Hariono tidak bisa memperkuat Persib setelah mendapat dua kartu kuning. "Saya juga pusing, tapi saya percaya siapapun yang diturunkan bisa main 100 persen," ungkap mantan pelatih Pelita Bandung Raya ini.

 

Video Populer

Foto Populer