Sukses


Achmad Jufriyanto: Aneh Rasanya Melawan Persib di Depan Bobotoh

Bola.com, Bandung - Pertandingan emosional akan dilakoni kapten Sriwijaya FC, Achmad Jufriyanto saat bersua mantan timnya, Persib Bandung pada laga terakhir grup B di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (26/3/2016) malam. Untuk pertama kalinya, Jupe, sapaan akrabnya, bersama Supardi, dan Muhammad Ridwan akan menghadapi klub yang diantarkan jadi juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Tentu ada perasaan yang aneh. Saya kembali ke stadion dan bermain di depan puluhan ribu bobotoh yang biasanya mendukung saya. Rasa canggung juga pasti ada melawan teman-teman yang selama dua tahaun terakhir menjadi keluarga saya," kata pemain yang terkenal punya tendangan jarak jauh mematikan ini.

"Selama 90 menit akan jadi periode yang sulit dan kami tidak boleh kehilangan fokus. Apalagi tren tim lawan juga sedang meningkat," ia menambahkan.

Sebagai kapten tim, pemain berusia 29 tahun mengaku sudah siap jika harus bersitegang dengan mantan rekan setimnya selama pertandingan berlangsung. Namun begitu, Jupe berharap bobotoh juga bisa mengerti posisinya sekarang yang akan datang sebagai lawan tim berjulukan Maung Bandung.

"Tensi pertandingan pasti tinggi dan kemungkinan terjadi benturan antar pemain atau adu argumen dengan wasit pasti terjadi. Sebagai kapten tentu saya perlu menyiapkan mental untuk hal tersebut dan saya pun sangat percaya bahwa bobotoh pasti memahami hal tersebut. Ini hanya bentuk tanggung jawab saya sebagai kapten,” ia menuturkan.

Pemain timnas Indonesia ini juga mengungkapkan masih tetap hormat dengan Persib. Namun, sebagai pemain profesional saya akan melupakan hal itu selama pertandingan. Fokus saya adalah bagaimana kami memenangkan pertandingan dan Sriwijaya dapat bermain di kandang saat semifinal karena publik sepak bola Palembang sudah lama menanti hal ini,” ucapnya.

Terakhir, Jupe memastikan dirinya tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol ke gawang Persib. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk penghormatan kepada mantan klubnya tersebut.

“Kalau rezekinya nanti mencetak gol, tentu saya akan bersyukur. Namun untuk selebrasi rasanya tidak karena saya harus menghormati pihak-pihak yang selama ini sudah mendukung saya di Persib selama 2 musim terakhir,” katanya memungkasi.

 

Video Populer

Foto Populer