Sukses


4 Fakta Unik Gol Perdana Juan Belencoso di Persib

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung keluar sebagai juara grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016. Hal itu terjadi seusai Maung Bandung mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016).

Keberhasilan Persib lolos ke semifinal juga ditandai dengan gol perdana striker asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso. Mantan striker klub Hong Kong, Kitchee SC mencetak gol kedua Persib pada menit ke-76. Sebelumnya, juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat gol, Samsul Arif pada menit ke-10.

Berikut fakta unik laga Persib vs Sriwijaya yang ditandai dengan gol perdana Belencoso yang dirangkum bola.com:

1. Dari data Labbola, Juan Belencoso berhasil mencetak gol pertamanya untuk Persib setelah enam percobaan tembakan ke gawang lawan pada tiga laga sebelumnya di penyisihan grup A Torabika Bhayangkara Cup tidak berbuah gol.

2. Belencoso harus menunggu selama 336 menit untuk mencetak gol pertamanya bersama tim asuhan Dejan Antonic.

3. Belencoso menjadi pemain keempat Persib yang berhasil mencetak gol di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Tiga pemain lainnya adalah Samsul Arif (3 gol), Vladimir Vujovic, dan kapten tim, Atep.

4. Belencoso menjadi pemain asing ke-8 yang berhasil mencetak gol di penyisihan grup Torabika Bhayangkara Cup 2016. Ia mengikuti jejak Brima Pepito (Borneo FC), Hilton Moreira, Beto Goncalves (Sriwijaya FC), Marlon da Silva, Rodrigo Dos Santos (Mitra Kukar), Fabiano Beltrame, Robertino Pugliara (PS Polri), dan rekan setimnya di Persib, Vladimir Vujovic.

 

Video Populer

Foto Populer