Sukses


Kalahkan Timnas Mahasiswa, Persis Solo Tetap Coret 8 Pemain

Bola.com, Solo - Persis Solo mengalahkan Timnas Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM), 2-0 dalam uji coba di Stadion Manahan, Minggu (27/3/2016).

Seluruh gol kemenangan tim Laskar Sambernyawa dicetak pada babak pertama lewat sundulan Yanuar Ruspuspito dan sepakan winger Andrid Wibawa. Meski memetik hasil apik, pelatih Persis Agung Setyabudi kurang puas dengan mayoritas pemain pelamar.

Dari 10 pemain baru, eks kapten Timnas Piala Asia 2004 hanya mempertahankan dua pemain. Mereka eks bek sayap PSM Makasar, Tommy Rifka, dan Risman Maidullah (PPSM Magelang).

"Saya hanya butuh tambahan dua pemain sektor belakang dan itu sudah mencukupi. Apalagi performa para pelamar lain kurang memuaskan," kata Agung usai pertandingan.

Kubu tuan rumah memainkan para pemain lama sejak babak pertama. Persis membuka keunggulan pada menit sembilan. Berawal dari sepak pojok, Yanuar Ruspuspito menceploskan si kulit bundar lewat tandukan di depan gawang Timnas PPLM.

Persis semakin garang, 11 menit berselang giliran aksi individu Andrid Wibawa diakhiri sepakan keras dari sudut sempit yang gagal dihalau kiper Rafli.

Pada babak kedua, Persis memainkan pemain-pemain anyar. Selain Tommy dan Risman, Agung menurunkan Arifin Genani (Persiram Raja Ampat) hingga Dedeyan (PSGC Ciamis). Namun hingga bubaran, skor 2-0 bertahan untuk Persis.

"Setelah ini tidak ada seleksi terbuka lagi. Namun jika ada penyerang yang punya jam terbang dan kualitas tentu akan dipertimbangkan," tutur Agung.

Sementara pelatih Timnas PPLM, Maman Suryaman menyebut awak skuatnya kalah pengalaman. Mental bertanding jadi problem utama sehingga tak bisa mengembangkan permainan.

"Melawan Persis Solo jadi pengalaman untuk anak-anak karena baru sekali melawan tim yang levelnya berada di atas," ucap Maman.

Video Populer

Foto Populer