Sukses


Persis Solo Butuh Rp 6 Miliar untuk Tampil di ISC B

Bola.com, Solo - Pergerakan Persis Solo menyambut Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 tak sebatas pencarian pemain. Manajemen juga bergerak soal pendanaan yang berasal dari sponsor. Empat perusahaan diklaim berminat bekerjasama dengan tim Laskar Sambernyawa meski AWB Eng, sponsor musim lalu jadi prioritas utama.

"AWB Eng tentu jadi pertimbangan karena kami masih memiliki hutang moral akibat kompetisi Divisi Utama batal terlaksana. Manajemen intensif berkomunikasi sembari menunggu kepastian diputarnya ISC,'' kata Direktur Bisnis PT Persis Solo Saestu, Her Suprabu kepada bola.com, Jumat (25/3/2016).

AWB Eng merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi dan telah menjadi sponsor pertama Persis tahun 2015. Simbol perusahaan multinasional itu tertempel pada jersey resmi yang dikenakan para awak Laskar Sambernyawa.

Sayang, angan-angan jalinan kerja sama yang saling menguntungkan buyar setelah kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air itu terhenti akibat kisruh PSSI dan Menpora Imam Nahrawi.

Aktivitas Persis yang kian intens ini jelas berdampak pada pengeluaran tim. Namun demikian, manajemen memastikan masih memiliki dana untuk menyokong kegiatan tim.

Her menjelaskan, idealnya kebutuhan Persis untuk mengarungi kompetisi reguler berdurasi delapan bulan membutuhkan dana mencapai Rp 6 miliar. Akan tetapi, pihaknya belum bisa melangkah lebih jauh hingga adanya jadwal jelas kompetisi.

Pria yang juga pebisnis biro wisata itu menambahkan, selama ini Persis menggunakan dana dari sisa kegiatan musim lalu. Di samping itu, ada pemasukan tambahan lewat penjualan tiket dalam beberapa kali uji coba.

''Kami sudah menghitung soal kebutuhan ke depan terkait mes dan sebagainya. Kami juga berusaha memberikan sesuatu kepada pemain meski tidak terlalu banyak karena ini sifatnya semacam apresiasi mereka berlatih selama ini. Soal pra kontrak hingga kontrak pemain Persis menunggu rekomendasi dari tim pelatih dan direktur teknis," ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer