Sukses


Alasan Unik Striker Sriwijaya FC Rajin Suapi Anak

Bola.com, Bandung - Berkarier sebagai pemain sepak bola profesional yang sibuk dengan kegiatan klub tak menghalangi penyerang Sriwijaya FC, Airlangga Sucipto untuk mencurahkan kasih sayangnya terhadap dua buah hatinya. Baginya, anak-anaknya harus mendapatkan kasih sayang dari sang ayah agar perkembangan mereka bisa sesuai dengan harapan.

Kasih sayang seorang ayah menurut Airlangga sangat dibutuhkan anaknya, terutama pada masa-masa perkembangan. Tujuannya agar sang buah hati tak merasa tersisihkan oleh kesibukan dirinya sebagai pemain bola.

Berbagai cara dilakukan penyerang kelahiran Jakarta, 22 November 1985 itu, untuk tetap dekat bersama dua buah hatinya. Seperti yang ia lakukan saat bersama timnya makan siang di salah satu rumah makan yang ada di bilangan Jalan Sumatera, Bandung.

Jika pemain lain sibuk menyantap hidangan yang tersaji didepan mereka, penyerang yang pernah berkostum Persib Bandung ini malah terlihat sibuk bersama dua buah hatinya yang sedang bermain pasir yang disediakan oleh pengelola rumah makan.

Sambil bermain, Airlangga pun menyuapi kedua anaknya tersebut tanpa canggung dan gengsi diperhatikan beberapa pelanggan restoran yang kebetulan duduk tepat di meja yang berada di tepi tempat bermain anak-anak itu.

"Ya, beginilah kalau sudah jadi ayah. Saya sering menyuap anak saya kalau sedang bersama atau saat saya pulang ke Bandung," kata Airlangga Sucipto kepada bola.com.

Waktu Airlangga sangat terbatas bersama keluarga karena saat ini ia tinggal di Palembang. Alhasil, ia pun harus rela jauh dari keluarga kecilnya yang tinggal di Bandung. 

"Istri saya dan anak-anak saya tinggalnya di Bandung. Daripada repot pindah kota, saya saja yang bolak balik Palembang-Bandung," ujarnya.

Keputusan tidak membawanya keluarga ke Palembag tak terlepas dari kegiatan sang istri yang harus memantau usaha kuliner yang sudah dirintis sejak tahun lalu. Bersama sahabatnya yang bermain di Persib, Tony Sucipto, Airlangga Sucipto, membuka usaha kuliner dengan kemasan makan di bus berjalan (Street Gourmet) serta usaha kuliner lainnya.

Untuk melepas rindu terhadap anak dan istri, pemain yang hingga kini sudah mempunyai empat usaha kuliner ini pulang ke Kota Kembang setiap akhir pekan jika tidak ada kegiatan bersama tim.

Jadi tak heran, selama ia berada di Bandung karena membela timnya tampil di babak penyisihan Grup A Torabika Piala Bhayangkara, Airlangga Sucipto tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk terus bersama dua buah hatinya kecuali saat berlatih dan bertanding.

"Setiap akhir pekan pulang ke Bandung karena saat ini kondisi sepak bola sedang tidak menentu, jadi saya punya waktu untuk pulang ke Bandung pas kosong jadwal bersama tim," ungkap suami Agnes Lestari ini.

Lantas apakah ia merasa kerepotan untuk menyuapin kedua anaknya tersebut?

"Tidak, saya sama sekali tidak repot. Malah saya senang melakukan ini. Sambil menemani anak-anak main, kapan lagi bisa seperti ini," kata Airlangga Sucipto mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer