Sukses


Pemain Seleksi Persija dari Maroko Dijuluki Rhoma Irama

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menggelar latihan perdana setelah tersingkir dari turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016. Dalam latihan yang digelar di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang, Rabu (30/3/ 2016) pagi itu para pemain sangat antusias dan terlihat sangat rileks. 

Anak asuh Paulo Camargo itu menjalani latih tanding setelah melahap latihan fisik yang cukup berat. Dalam latih tanding itu muncul kejadian lucu saat para pemain lokal Persija meneriaki pemain asing yang diseleksi, yakni Abdul Khebir sebagai Rhoma Irama. 

Pasalnya, rambut pemain asal Maroko itu sangat mirip dengan Rhoma Irama yang keriting dan panjang di belakang. Tak pelak, panggilan itu membuat para The Jakmania yang hadir dalam latihan tersebut tertawa.

Beberapa pemain meneriaki Khebir dengan panggilan Rhoma Irama terutama saat para pemain meminta bola dari Khebir ataupun saat menginginkan Khebir membuka ruang. 

Hoy, Rhoma Irama, ayo oper sini!” teriak salah satu pemain Persija yang meminta bola dari Khebir. Setelah itu pun sang pemain yang meminta bola terlihat tertawa kecil saat Khebir benar-benar memberi umpan. 

Selain itu, ada juga aksi Amarzukih menasehati Novri Setiawan yang menendang bola terlalu kencang sehingga mengenai rumah penduduk di dekat lapangan. Tendangan Novri itu pun memancing Amarzukih untuk iseng meneriaki rekannya itu. 

Heh, Novri! Pelan-pelan aja!” tegur Amarzukih di pinggir lapangan yang direspons oleh Novri dengan cuek lalu balik badan. 

Belum lagi, saat Andritany, Ramdani Lestaluhu, dan Gunawan Dwi Cahyo bersendau gurau saat momen istirahat latihan. Ketiga pemain senior tersebut terilhat gembira menggoda pemain muda Andik Rendika Rama. 

Gelandang asal Maroko, Abdul Khebir, mengikuti seleksi Persija Jakarta di Lapangan Villa 2000, Tangerang Selatan, Rabu (30/3/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Gunawan yang bersiap kembali berlatih melihat Rama yang sedang push-up, lalu suami dari Okie Agustina itu pun langsung meledek Rama. “Duh, mau kemana, Ram? Jangan berat-berat, kalau kamu sakit kita semua juga sakit,” canda Gunawan kepada Rama yang diikuti dengan tawa dari Andritany dan Ramdani. 

Pemain asing pun antusias dengan latihan kali ini. Empat pemain asing yang sedang diseleksi berlatih serius mengikuti instruksi dari pelatih Paulo Camargo. Beberapa di antara mencuri perhatian dari Camargo, seperti Rafael Lima dan Patrick da Silva.

“Ya, Rafael bagus apalagi ia terlihat padu dengan Patrick, tapi kami masih mau melihat kemampuannya lagi,” ujar Camargo seusai latihan.

Tetapi Camargo tidak mau terburu-buru dalam menentukan pilihan. Ia masih ingin melihat kemampaun pemain asingnya, terutama dalam laga uji coba yang sedang dirancang Persija.

Video Populer

Foto Populer