Sukses


Bobotoh Bersua Aremania di Senayan, Ini Pesan Manajemen Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bertemu Arema Cronus dalam babak final Torabika Bhayangkara Cup 2016, Minggu (3/4/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Duel Persib kontra Arema bakal menjadi partai terpanas sepanjang turnamen yang digelar saat kompetisi ISL vakum. Maung Bandung dan Singo Edan merupakan tim yang punya catatan bagus di ISL. Selain itu, fanatisme suporter kedua klub membuat partai puncak turnamen tersebut sarat akan gengsi. 

Manajer Persib Umuh Muhtar memberi pesan kepada bobotoh untuk berangkat dengan tertib dan tidak terprovokasi untuk melakukan keributan. Secara khusus, Umuh meminta bobotoh menjaga ketertiban dan persatuan dengan suporter Arema Cronus, Aremania.

"Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga, biar ke depannya jangan kesampaian terjadi keributan," tuturnya.

Pihak Polda Jabar pun dengan tegas melarang bobotoh membawa barang-barang yang dilarang seperti minuman keras dan senjata tajam.

"Ada juga pengawalan bergerak, ini agar tidak mengulangi hal yang lalu, sehingga di Karawang kemudian Ciputat yang rawan keributan akan kami jaga ketat," tegas Jodie Roosteto.

Baca Juga

Suporter Persib siap menuju Senayan untuk kedua kali, setelah Piala Presiden 2015. ‪Menurut Dirigen Viking, Yana Umar, bobotoh sudah mulai memesan tiket. Pembukaan tur Senayan pada Kamis (31/3/2016) baru bisa tertampung sebanyak lima bus‬. Untuk di Sidolig, rencanannya hanya mengakomodir bobotoh untuk 30 bus.

‪"Sejak pagi hari sudah banyak bobotoh yang memesan tiket, tapi kami baru buka sore tadi dan bobotoh yang daftar semakin banyak," ujar Yana di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Yana menambahkan, bobotoh mendapat jatah tiket sebanyak 40 ribu lembar dari pihak panpel. Lanjutnya, untuk 40 ribu tiket itu, bobotoh hanya bisa melakukan registrasi di Sidolig. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan seperti yang pernah terjadi saat Piala Presiden. 

Nantinya, para bobotoh dari Bandung yang akan menuju Jakarta harus berkumpul terlebih dahulu di enam titik yang sudah ditentukan agar berangkat secara bersamaan.

Enam titik kumpul yang dimaksud adalah Stadion Singaperbangsa Karawang, Wisma Suryo Situ Buled Purwakarta, KM 102 Cimahi, Stadion Persib Sidolig, KM 125 Purbaleunyi, dan Lapangan Masjid Ciawi.

"Kami hanya diberi jatah 40 ribu tiket‬ . Hanya di Sidolig saja yang membuka pendaftaran. Itu agar tidak terjadi penumpukan bobotoh," ungkapnya.

Berikut daftar harga tiket final Persib kontra AremaCronus:

1. VIP Utama, Rp 125.000.-

2. VIP Barat I dan II, Rp 75.000.-

3. Tribune Timur, Rp 50.000.-

4. Tribune Utara dan Selatan, Rp 30.000.-‬

Video Populer

Foto Populer