Sukses


Kepergian Emile Mbamba dari Surabaya United Menyisakan Misteri

Bola.com, Surabaya - Emile Mbamba resmi keluar dari Surabaya United sejak Jumat (1/4/2016) siang. Penyebabnya, tanpa alasan yang jelas, manajer operasional Rahmad Sumanjaya mengatakan kepada Mbamba bahwa ia tidak bisa bersama Surabaya United lagi.

Bagi Mbamba, pernyataan ini aneh lantaran sebelumnya sudah terjadi kesepakatan antara Mbamba dengan manajemen Surabaya United. Lebih mengherankan lagi, ia merasa tidak ada masalah apa-apa dengan manajemen maupun pelatih. Tak hanya itu, ia juga tidak terlibat konflik dengan pemain atau melakukan tindakan indisipliner.

“Mereka bilang bos (I Gede Widiade) marah besar, tapi karena apa saya tidak tahu apa penyebabnya. Saya pikir, itu masalah di internal mereka sendiri, saya tidak mau tahu meski saya terkena imbasnya,” kata Mbamba. 

Ia juga tak berani berspekulasi mengenai penyebab ia harus mengambil keputusan untuk meninggalkan tim berjulukan The Great Alligator itu. Hanya, ia yakin ada sesuatu di balik perubahan sikap manajemen Surabaya United yang sebelumnya menginginkan dirinya gabung lagi dengan tim yang bermarkas di Jemursari Selatan, Surabaya.

Mbamba tak mau mempersoalkan masalah ini karena ia ingin keluar dari tim besutan Ibnu Grahan itu baik-baik. Sebab, ia tak mau jauh-jauh merantau ke Indonesia untuk bermusuhan dengan orang lain.

Jika Mbamba merasa tak pernah mengajukan pengunduran dirinya, berbeda dengan pernyataan yang dikeluarkan Rahmad Sumanjaya. “Mbamba resmi mundur per hari ini,” tutur Rahmad tanpa menyebutkan apa alasan Mbamba mundur.

Karena merasa bukan dirinya yang meminta mundur dari tim ini, Mbamba pun membantahnya. Ia merasa tak pernah punya keinginan untuk mundur. Namun, karena tak ingin masalah ini berbuntut panjang, Mbamba meminta hal itu tak perlu disoal.

“Saya hanya membantah kalau saya mundur itu atas inisiatif saya pribadi. Sebenarnya saya tidak ada masalah,” katanya usai Surabaya United menggelar uji coba melawan Gresik United, Jumat (1/4/2016) sore di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo.

Video Populer

Foto Populer