Sukses


    Surabaya United Ingin Pertahankan Gelar Turnamen Segitiga Ciamis

    Bola.com, Surabaya - Surabaya United tampil sebagai juara di turnamen segitiga di Ciamis tahun 2015. Sebagai juara bertahan, tim besutan Ibnu Grahan itu kembali diundang ke turnamen yang sama, 6-8 April 2016. Mereka pun memastikan memenuhi undangan tersebut.

    Rencananya, tim berjulukan The Great Alligator itu bertolak dari Surabaya ke Ciamis pada Minggu (3/4/2016). Mereka berangkat dari Surabaya dengan menggunakan kereta api. Sebanyak 18 pemain mereka boyong ke Ciamis.

    Sesuai jadwal yang diterima manajemen Surabaya United, mereka akan bertemu dengan PSGC Ciamis, 6 April dan Persib Bandung pada 8 April. Kendati tak ada gelar bergengsi yang diperebutkan di turnamen ini, Surabaya United tetap mematok target menjadi juara.

    Meski begitu, bagi tim pelatih Surabaya United, bukan status juara yang utama bagi mereka, melainkan bahan evaluasi. Maklum, turnamen ini akan mereka manfaatkan untuk memantau perkembangan tim maupun individu pemain. “Bagi saya yang terpenting bagaimana anak-anak bermain. Penerapan pola, taktik serta strategi. Kami ingin melihat lebih detail kekuatan serta kekurangan tim ini,” ungkap Ibnu.

    Ibnu yakin tambahan pemain yang ia dapatkan membuat timnya tampil lebih bagus di turnamen segitiga nanti. Sebab, pemain rekrutan terbaru dinilai bisa menutupi kelemahan Otavio Dutra dkk. terutama keberadaan kiper barunya, Wahyu Tri Nugroho serta eks striker Madura United, Bijahil Calwa.

    Keberadaan kedua pemain ini memang mengisi dua pos yang dianggap sangat lemah selama Piala Gubernur Kaltim. “Saya yakin mereka bisa memenuhi ekspektasi kami,” sebut Ibnu.

    Ibnu berharap dua tim yang akan menjadi lawan mereka di turnamen segitiga, PSGC maupun Persib bermain optimal serta menurunkan komposisi terbaiknya. Sehingga ia bisa benar-benar mengukur kekuatan Surabaya United sebelum terjun di Indonesia Soccer Championship 2016.

    Video Populer

    Foto Populer