Sukses


Bangkit dari Cedera, Al Qomar Tehupelasury Mengejar Asa di Gresik

Bola.com, Gresik - Mantan pemain Timnas U-19, Alqomar Tehupelasury baru tiba di Gresik, Kamis (31/4/2016) sore. Ia belum sempat mencicipi latihan bersama Gresik United. Tapi, gelandang muda usia itu langsung diturunkan di laga uji coba kontra Surabaya United.

Alqomar tampil bagus dalam laga tersebut. Ia memang tak mencetak gol untuk tim besutan Liestiadi. Namun, mantan rekan setim Evan Dimas Darmono itu berkali-kali merepotkan pertahanan Surabaya United.

Tak hanya berbekal kemampuan individu, pemain asal Ambon ini juga menunjukkan semangat besar di laga tersebut. Tak heran, pujian pun datang dari sang pelatih untuk Alqomar.

“Kemampuan terbaiknya memang belum bisa dilihat, karena dia baru datang kemarin sore. Tapi untuk pemain yang baru datang, Dia tergolong cepat beradaptasi,” terang sang mentor.

Alqomar memang berambisi bisa menjadi bagian dari tim yang bermarkas di Stadion Petrokimia, Gresik ini. Maklum, pemain yang sempat tergabung dalam Timnas U-21 ini tak ingin jauh-jauh dari Tulehu ke Gresik hanya untuk pulang lagi.

Motivasinya berlipat karena ingin bangkit dari cedera dan memulai karier di klub ISL. Al Qomar jadi kekuatan Indra Sjafri pada Piala AFF U-19 2013. Ia mengalami cedera saat babak penyisihan grup. Ia tersisih dari skuat itu menuju Kualifikasi Piala AFC U-19. Pelatih Indra Sjafri saat itu mengatakan, Al Qomar masih terkendala masalah psikologis dan dalam kondisi yang kurang fit.

“Saya bertekad menunjukkan yang terbaik selama seleksi di Gresik United. Saya ingin main di ISC , dan memberikan prestasi pada tim profesional pertama yang menjadi destinasi saya ini,” ujar pemain kelahiran Tulehu, 16 Juni 1995 itu.

Kendati tampil apik dalam laga uji coba kontra Surabaya United, pelatih kepala Gresik United meminta Alqomar untuk menunjukkan performa yang lebih apik, minimal saat Gresik United beruji coba kontra Madura United, Jumat (8/4/2016).

Sebab, Liestiadi juga tak mau gegabah dalam memilih pemain. Ia masih ingin melihat performa Alqomar dan beberapa pemain seleksi lainnya hingga satu pekan ke depan.

“Satu pertandingan saja belum cukup untuk melihat penampilan seorang pemain. Saya yakin, dengan potensi yang dimilikinya, ia masih bisa tampil lebih baik dari sekarang,” sebut pelatih asal Medan tersebut.

Merapatnya Alqomar menambah jumlah pemain yang mengadu nasib di tim ini. Total ada 29 pemain yang sedang menjalani seleksi bersama Gresik United.

Video Populer

Foto Populer