Sukses


Pembagian Tempat Duduk Aremania dan Bobotoh di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Pengamanan suporter menjadi sorotan utama dalam laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016 antara Arema Cronus melawan Persib Bandung. Hal itu diungkapkan oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dan Panpel turnamen dalam temu teknik di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (2/4/2016). 

Dalam pertemuan tersebut, jajaran PT GTS bersama dengan pihak Kepolisian membahas mekanisme keamanaan suporter dan pembagian tribune suporter. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Torabika Bhayangkara Cup, Irjen Pol. Condro Kirono, pihak kepolisian sudah mengantisipasi pergerakan suporter yang akan datang ke Jakarta.

“Kami semua sudah mengkoordinasikan keamanan dengan semua jajaran yang terkait dalam rapat di Polda Metro Jaya, beberapa hari yang lalu. Kami selalu mengawasi jalur-jalur yang dilalui suporter dari rute Malang ke Jakarta dan Bandung ke Jakarta,” jelas Condro.

Pengamanan suporter dalam perjalanan dan di stadion menjadi perhatian penting karena pertandingan final bisa dibilang menjadi salah satu laga panas. Apalagi jika melihat sejarah perseteruan kedua pendukung yang lumayan panjang. Ditambah, kehadiran bobotoh di Jakarta dalam jumlah yang banyak. 

Para suporter pun sudah disiapkan tribune masing-masing. Aremania akan menempati tribune selatan bersama dengan pendukung Sriwijaya FC. Sedangkan bobotoh Persib dan pendukung Baili United berada di tribune utara stadion Gelora Bung Karno.

Selain keamanan laga final dan antisipasi pergerakan suporter, PT GTS juga membahas warna kostum yang digunakan kedua tim ‘Biru’ tersebut. Arema bertindak sebagai tuan rumah dan Persib sebagai tamu. Sedangkan di perebutan peringkat keempat dan ketiga, Sriwijaya FC menjadi tuan rumah dan Bali United sebagai tamu. 

Arema Cronus akan menggunakan seragm biru karena posisinya sebagai tuan rumah dan Persib menggunakan putih,” tandas Joko Driyono, CEO PT GTS.

Pembagian kuota tiket:

Suporter Persib Bandung: 40 ribu
Suporter Arema: 30 ribu, 10 ribu dari Jakarta dan sekitarnya
Penonton umum lewat Polri: 5 ribu
Suporter Sriwijaya FC: 2 ribu
Suporter Bali United: 2 ribu

Video Populer

Foto Populer