Sukses


Suasana Santai Arema Jelang Pertempuran di Senayan

Bola.com, Jakarta - Menjelang laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016, Arema Cronus melakukan persiapan dengan uji coba lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/4/2016) sore. Singo Edan berlatih dengan santai di bawah arahan pelatih Milomir Seslija. 

Latihan ringan menjadi pembuka sesi uji coba lapangan. Milo menginstruksikan anak asuhnya untuk pemanasan yang dilanjutkan dengan sesi bermain bola dengan tangan. Pada sesi ini, keceriaan pemain Arema begitu tampak. 

Suasana rileks terjadi ketika Juan Revi dkk., sedang dalam keadaan memegang bola. Sedangkan kubu Goran Gancev dkk., menjaga pertahanan. Bola yang dilempar kepada salah satu pemain Arema begitu deras, bahkan membuat sang pemain sampai berteriak.

Latihan ringan dan santai itu setidaknya berjalan sampai 15 menit. Dirasa para pemain sudah mulai santai, Milo pun melanjutkan latihan dengan latih tanding. 

Dua penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga dan Kadek Wardana, yang berlatih terpisah turut serta. Latih tanding ini membuat para pemain Arema mendadak serius. Beberapa kali pelatih Milo berteriak memberi instruksi kepada pemainnya. 

Bek Arema Cronus, Hamka Hamzah, berlatih jelang final Torabika Bhayangkara Cup 2016 melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/4/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dalam sesi latihan gim, Milo ingin mengedepankan disiplin di posisi pertahanan. Pos pertahanan itu yang tampaknya dititikberatkan oleh Milo hingga akhir uji coba lapangan. Dalam obrolannya dengan bola.com di tempat menginap tim, Milo menganggap Persib salah satu tim terbaik di Indonesia. Apalagi mereka punya keuntungan, seperti waktu pemulihan yang banyak. 

“Mereka terlalu mudah masuk semifinal karena bermain di kandang (Bandung) berbeda dengan kami yang harus melawan tim kuat seperti PS Polri, Bali United, dan Persija Jakarta. Mereka pantas bermain di final dan mereka salah satu tim terbaik di Indonesia, tapi laga final adalah hal yang berbeda,” jelas Milo.

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo juga menunjukan rasa optimisnya. Gethuk merasa yakin timnya bisa berbuat banyak di laga final.

“Kami tetap optimistis bisa meraih juara. Aremabermain dengan hati dan motivasi yang tinggi. Semoga besok kami mencapai apa yang kami inginkan," tandasnya kepada bola.com.

Video Populer

Foto Populer