Sukses


Stasiun Kota Baru Malang Mulai Padat Konvoi Aremania

Bola.com, Malang - Usai menjuarai Torabika Bhayangkara Cup 2016 pada Minggu (3/4/2016) malam, pasukan Arema Cronus baru kembali ke Malang pada Selasa (5/4/2016) pagi. Walau begitu suasana Kota Malang mulai ramai. Aremania mulai melakukan pemanasan konvoi pesta juara.

Konvoi resmi menyambut awak Tim Singo Edan  baru akan dilakukan bersamaan dengan kedatangan tim di Bandara Abdulrachman Saleh Malang pada Selasa (5/4/2016). Hanya sehari sebelum puncak acara ratusan Aremania sudah melakukan konvoi kecil-kecilan di pusat kota.

Jumlahnya baru puluhan kendaraan roda dua yang mulai start di depan Stasiun Kota Baru Malang sejak pukul 13.00. Hanya saja konvoi itu masih belum terarah rutenya. Karena mereka berangkat tidak bersamaan.

Namun semakin sore jumlah peserta konvoi yang mayoritas adalah pelajar semakin banyak. Sekelompok Aremania juga membawa bass drum dan snare untuk menyanyikan lagu-lagu arema di depan stasiun. Secara bergantian mereka bernyanyi dan menabuh drum dengan para peserta konvoi lainnya.

"Ini baru pemanasan. Agar suasana juara dirasakan semua orang," kata Budi Sulistyo, salah satu Aremania peserta konvoi.

Meski jumlahnya tidak terlalu banyak, pihak kepolisian tetap berjaga-jaga di sekitar Kota Malang. Karena aksi kecil-kecilan Kera-Kera Ngalam tetap berpotensi membuat jalanan Kota Apel macet. Karena semakin jam jumlah massa juga terus bertambah dan berkumpul di depan stasiun.

Pesta juara Arema memang kerap membuat pengguna jalan was-was. Terakhir kali, Arema merayakan juara Piala Surya Citra Media Cup dan Inter Island pada awal 2015 silam. Waktu itu rombongan tim yang datang dari bandara Juanda mendapat sambutan luar biasa sejak di perbatasan Kabupaten Malang dan Pasuruan.

Jalanan sempat macet puluhan kilometer karena konvoi penyambutan dan warga tumpah ruah di jalanan menyambut pahlawan Singo Edan. Besok, diprediksi Aremania yang melakukan konvoi dengan melibatkan massa dalam jumlah besar.

Meski sempat meraih trofi  Bali Island Cup pada Februari 2016 kemarin, Aremania tak sempat berpesta lantaran tim kesayangan mereka langsung terbang ke Kalimantan Timur untuk mengikuti turnamen lanjutan Piala Gubernur Kaltim.

Video Populer

Foto Populer