Sukses


Semangat Bonek Menghidupkan Persebaya 1927 Masih Berkobar

Bola.com, Surabaya - Upaya kembali menghidupkan Persebaya Surabaya 1927 terus dilakukan Bonek Mania, loyalis Tim Bajul Ijo, berperan besar mendorong terjadinya rekonsiliasi internal klub.

Usai membentuk tim kecil yang terdiri dari perwakilan empat elemen Persebaya 1927, hingga kini stakeholder klub yang bermarkas di Jalan Karanggayam No. 1 Surabaya, itu belum mengagendakan pertemuan lanjutan.

Perwakilan Arek Bonek 1927, Saputra mengungkapkan, belum dijadwalkannya pertemuan berikutnya bukan berarti mereka tidak bekerja. Justru saat ini mereka sedang menggodok tugas masing-masing sesuai dengan tupoksinya.

Bagi pria yang akrab disapa Pokemon itu, percuma saja digelar pertemuan jika mereka belum menghasilkan apa pun. Minimal, setiap anggota tim kecil sudah menyusun program dan rumusan langkah yang akan mereka lakukan ke depan. Sehingga, di hajatan pertemuan berikutnya mereka memiliki beberapa hal untuk dibahas lebih lanjut.

“Sia-sia dong kalau cuman bahas yang kemarin. Di pertemuan nanti harus ada yang baru dan lebih konkret,” kata Saputra.

"Pastinya semangat kami untuk menghidupkan Persebaya 1927 terus berkobar. Perjuangan tanpa pamrih didasari cinta," tambahnya.

Saputra sangat berharap, perwakilan dari semua tim kecil sudah memiliki langkah-langkah strategis agar upaya untuk menghidupkan kembali Persebaya bisa segera terwujud, terutama bagaimana upaya mereka untuk melunasi utang gaji pemain, serta cara supaya Persebaya 1927 masuk dalam daftar peserta kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016.

Soal kabar merger dengan Surabaya United (klub pecahan Persebaya) dan PS Polri, Saputra mengaku belum mendengar rencana tersebut. Ia mengaku tak tahu-menahu perihal itu. Namun kalau memang ada rencana seperti itu, ia memastikan ada pembahasan lebih lanjut di pertemuan nanti.

Hanya saja, ia yakin kemungkinan peleburan tiga klub itu menjadi satu bakal sulit terwujud, dan lebih rumit prosesnya. Sebab akan melibatkan banyak pihak. “Kalau tujuannya baik, semua itu tidak ada yang mustahil. Namun semua harus dipertimbangkan matang-matang, baik-buruknya juga harus dipikirkan,” sebutnya.

Namun Pokemon enggan berandai-andai bicara soal penyelesaian sengketa dualisme Persebaya Surabaya yang sudah berlangsung selama lima tahun. Baginya, lebih baik berpikir bagaimana caranya menghidupkan kembali Persebaya 1927, yang dinilai klub asli oleh mayoritas Bonekmania. Karena itu dianggapnya lebih rasional ketimbang merger yang lebih sulit prosesnya.

Video Populer

Foto Populer