Sukses


Persebaya 1927 Akan Bangkit Sambut Kompetisi Garapan Tim Transisi

Bola.com, Surabaya - Rencana Tim Transisi memutar kompetisi mulai Agustus mendatang tampaknya menjadi angin segar bagi Persebaya 1927. Pasalnya, kabar tersebut membuat Persebaya 1927 menggeliat kembali. Kabar terbaru, tidak lama lagi tim yang bermarkas di Jalan Karanggayam 1, Surabaya itu, melakukan persiapan lebih serius.

Sebelum membentuk tim, kabarnya dalam waktu dekat ada pertemuan antara manajemen PT Persebaya Indonesia dengan Arek Bonek 1927 (suporter fanatik Persebaya 1927) di Surabaya. Salah satu agenda pertemuan tersebut membahas setiap detail yang dibutuhkan untuk menghidupkan kembali tim yang sempat mati suri ini.

Beberapa bahasan utama dalam forum tersebut soal kepastian investor yang akan mendanai Persebaya 1927. Membayar utang ke pemain dan ofisial tim sebagai salah satu syarat mutlak agar tim ini lolos dari verifikasi ketat yang diberlakukan Tim Transisi kepada seluruh calon peserta kompetisi. Yang terakhir, soal perekrutan pemain dan persiapan tim.

Salah satu sumber bola.com yang minta namanya disimpan, menyatakan pertemuan ini akan digelar pada akhir pekan depan. Pertemuan itu diprakarsai Arek Bonek 1927 dengan beberapa tokoh sepak bola asal Surabaya yang memiliki kepedulian kepada Persebaya 1927.

Mengenai rekrutmen pemain, mereka berencana untuk mengumpulkan lagi para pemain Persebaya 1927 yang tergabung dalam tim 2013, atau tim terakhir sebelum mereka dibubarkan karena tak mendapat pengakuan dari federasi (PSSI).

Namun, mereka memastikan juga ada pemain baru karena banyak pemain Persebaya 1927 yang kini bergabung dengan klub lain, termasuk Andik Vermansah yang bermain untuk klub raksasa Malaysia Super League, Selangor FA.

"Informasi yang saya terima, manajemen akan mengumpulkan pemain-pemain yang menjadi ikon Persebaya. Untuk Andik, karena dia sudah terikat kontrak dengan Selangor FA, Persebaya 1927 akan mencari pemain lain. Tapi, kalau kami bisa terus berkompetisi, kami akan panggil kembali saat kontraknya dengan Selangor selesai,” jelas salah satu suporter Persebaya 1927 itu.

Hidupnya Persebaya 1927 tentu sangat dinantikan mayoritas Bonek Mania. Maklum, sudah cukup lama mereka menunggu kabar baik mengenai klub kesayangan. Mereka pun berharap manajemen Persebaya 1927 menunjukkan keseriusannya dalam membangun tim Persebaya 1927, bukan sekadarnya atau asal-asalan sehingga tim ini benar-benar jadi kebanggaan bagi Arek Bonek 1927.

 

Video Populer

Foto Populer