Sukses


PS TNI Buka Peluang Gaet Pemain Kalangan Sipil

Bola.com, Depok - PS TNI terus mengasah performa tim asuhannya jelang terjun di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 pada 22 April mendatang. Sebanyak 23 pemain mengikuti program latihan dua kali sehari di Lapangan Kostrad Cilodong, Depok.

Meski punya materi pemain yang terhitung oke, di mana PS TNI dibela sejumlah pemain muda jebolan Timnas Indonesia U-23 dan U-19,  Eduard Tjong masih merasa tim yang diasuhnya belum lengkap.

''Paling tidak saya perlu tambahan tiga sampai empat pemain di posisi kiper, bek dan gelandang  agar tim ini semakin lengkap,'' kata Edu kepada bola.com, Selasa (5/4/2016).

Sebanyak 23 pemain yang ada saat ini merupakan penggawa PS TNI jebolan Torabika Bhayangkara Cup. Namun, jumlah itu minus dua pemain yakni Erwin Ramdani serta Suhandi yang dalam pemulihan cedera.

Eduard Tjong mengaku telah memiliki empat nama yang bakal diajukan ke manajemen. Mereka antara lain: Teguh Amiruddin (kiper/Perseru Serui), Ade Jantra (gelandang serang/Persija Jakarta), Tinton Suharto (penyerang/Perserang Serang), dan Asep Budi (bek/Persiba Balikpapan).

Mantan nakhoda Persis Solo dan Persiba Balikpapan mengaku, pemilihan empat pemain tersebut bukan tanpa alasan. Mereka terhitung masih aktif sebagai anggota TNI hingga sekarang.

Pelatih berusia 44 tahun menilai, perekrutan pemain yang juga anggota TNI aktif lebih mudah melihat latar belakang tim yang ia besut. Namun, Edu tidak menutup peluang mencoba menggaet pemain-pemain dari kalangan sipil. Hal tersebut perlu dilakukan agar tim yang baru saja melakukan merger dengan Persiram Raja Ampat tersebut kompetitif di pentas kompetisi kasta elite.

''Mungkin besok saya akan bertemu dengan manajemen. Pembicaraan terkait penambahan pemain dari kalangan sipil. Karena saya belum tahu aturan mengambil pemain non TNI bisa atau tidak,'' tutur Eduard Tjong.

Video Populer

Foto Populer