Sukses


Paulo Camargo Amat Pede Persija Bisa Juara Trofeo Persija

Bola.com, Jakarta - Paulo Camargo menilai Persija Jakarta sudah bermain sesuai ekspetasinya saat laga uji coba melawan Barito Putera di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta, Selasa (5/4/2016) sore. Dengan penampilan seperti itu, ia yakin anak-anak Tim Macan Kemayoran bisa juara Trofeo Persija.

Sejatinya Persija tidak meraih hasil positif melawan Barito Putera. Skor uji coba berakhir imbang 2-2. Namun, dari kacamata Camargo penampilan Ismed Sofyan dkk. meningkat pesat dibanding saat berlaga di Torabika Bhayangkara Cup 2016 yang berakhir dengan kegagalan di fase penyisihan.

"Saya menilai dengan melihat penampilan para pemain seperti ini kami bisa meraih hasil maksimal saat bertarung di Trofeo Persija," ungkap Paulo Camargo seusai duel uji coba.

Ajang Trofeo Persija akan dimaksimalkan Camargo sebagai persiapan tim menuju Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Macan Kemayoran akan berhadapan dengan Bali United dan PSM Makassar dalam turnamen untuk memperingati hari jadi klub asal Kota Jakarta itu.

Target juara dipasang Camargo di Trofeo. Selain juara, pelatih asal Brasil itu ingin terus melihat perkembangan anak-asuhnya melalui pertandingan. Ia menilai akan sangat bagus jika Persija mempunyai banyak pertandingan menjelang ISC A 2016.

“Kami sejumlah uji coba lagi untuk mematangkan taktik dan strategi. Saat tampil di kompetisi mesin permainan kami sudah panas,” jelas Camargo.

Dalam Trofeo nanti, juru taktik yang pernah menukangi Sao Paulo junior itu juga masih akan melihat kualitas pemain asing yang dimiliki Persija.  Patrick Da Silva dan Rafael Lima masih menjani proses seleksi dan belum secara resmi dikontrak.

Paulo Camargo itu memiliki feeling kedua pemain bakal jadi pembeda bagi tim. “Patrick mengalami perkembangan yang bagus dan sudah mencetak gol. Pergerakannya membuka ruang apik, tetapi ia perlu berlatih lagi agar bisa menampilkan kualitas terbaiknya. Sedangkan Rafael juga bagus sebagai playmaker. Ia mobil dan juga punya umpan terukur yang membantu sisi ofensif kami,” jelas mantan pelatih Persibo Bojonegoro itu.

Di sisi lain, Paulo Camargo juga menyebut pemain-pemain lokal performanya berkembang dengan pesat. Bahkan ia tak punya rencana untuk mencari pemain lokal lagi, karena materi yang ada dirasa sudah cukup. Kebutuhan Persija saat ini, menurut Camargo adalah pemain asing yang kualitasnya di atas rata-rata."Kehadiran mereka saya harapkan bisa mengangkat permainan, tidak hanya sekadar jadi pelengkap,” ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer