Sukses


8 Tahun Menduda, Mantan Pelatih Persebaya Nikahi Wanita Cantik

Bola.com, Jakarta Setelah 8 tahun menduda, Tony Ho akhirnya melepas kesendiriannya dengan menikahi wanita cantik, Ardini Fuqani. Resepsi pernikahan dilangsungkan di Makassar pada 13 Maret 2016 lalu.

Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya ISL yang kini berganti nama menjadi Surabaya United itu, jadwal pernikahan maju sebulan dari rencana awal. 

"Rencana awal ketika keluarga saya meminang Ardini disepakati pernikahan bulan April ini. Tapi dimajukan dengan berbagai pertimbangan bersama," ungkap Tony Ho kepada bola.com pada Rabu (5/4/2016) malam.

Salah satu alasannya adalah proses pendidikan dan pengasuhan anak semata wayangnya, Putriyana Damayanti Ho, yang kini mulai beranjak remaja. 

"Putri yang juga mendesak agar pernikahan itu dimajukan saja. Apalagi di  antara saya, Putri, dan Ardini sudah akrab. Sehingga tak ada salahnya pernikahan itu dipercepat," kata pria kelahiran 8 April 1957 tersebut.

Selepas mundur mendadak sebagai arsitek Pusamania Borneo FC menjelang Torabika Bhayangkara Cup 2016, kini Tony Ho belum punya rencana untuk melatih klub lain. Alasannya, dia ingin menikmati masa indah bulan madu bersama istri dan anaknya.

"Keinginan melatih tetap ada. Tapi pelan-pelan dulu. Saya juga mau melihat perkembangan situasi sepak bola nasional. Jika Indonesia Soccer Championship benar-benar diputar, itu sangat bagus. Karena banyak insan orang bisa kembali mencari nafkah. Pembinaan pemain muda pun akan bergairah lagi," tuturnya. 

Apalagi Tony Ho kini punya keluarga baru yang harus dinafkahinya. Soal rencana mendapat keturunan dari Ardini Fuqani, dia tak punya target. "Kita jalani saja, seperti air mengalir. Bila Tuhan YME memberi amanah seorang momongan dari pernikahan ini, kami akan bahagia. Putri juga akan senang karena punya adik," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer