Sukses


Jakmania Minta Anggota Bersikap Santun di Trofeo Persija

Bola.com, Jakarta - Trofeo Persija yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (9/4/2016), bakal jadi pelepas rindu The Jakmania, kelompok suporter fanatik Persija Jakarta, terhadap klub kesayangan.

Hal itu bisa dimaklumi karena beberapa tahun terakhir Persija amat sulit bermain di markas sendiri. Izin pertandingan yang sulit dikeluarkan pihak kepolisian menjadikan Jakmania sepi tontonan di rumah sendiri mengingat Persija lebih sering jadi tim musafir.

Belakangan justru tim rival yang kerap berpesta di markas Jakmania, semisal Persib yang menjuarai Piala Presiden, Mitra Kukar memenangi Piala Jenderal Sudirman, serta Arema Cronus yang jadi juara Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Trofeo Persija bisa jadi tak sekadar ajang melepas rindu bagi Jakmania, melainkan juga berpotensi jadi saluran pelampiasan gelar juara yang sudah lama dinanti Jakmania. Kelompok suporter yang berusia 18 tahun ini bisa berpesta mengikuti jejak tim pesaing di pentas elite sepak bola nasional.

Mengantisipasi euforia itu dan juga berbagai kemungkinan negatif lain yang terjadi sepanjang penyelenggaraan Trofeo Persija, Pengurus Pusat The Jakmania merasa perlu mengeluarkan imbauan resmi yang ditujukan kepada seluruh pengurus, koordinator wilayah, serta anggota.

Dalam pernyataan yang ditandatangani Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, itu ada enam poin yang jadi fokus imbauan Pengurus Pusat.

Seluruh pengurus, anggota maupun simpatisan pencinta Persija diimbau untuk menjaga citra baik The Jakmania dengan mempertahankan ketertiban dan kenyamanan masyarakat umum agar segala acara sepak bola yang akan berlangsung di lain waktu dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, diimbau untuk tidak membawa bom asap, flare, serta benda-benda lain yang bisa menimbulkan ledakan di dalam stadion dan dinyalakan selama pertandingan berlangsung sesuai dengan peraturan yang ada.

Hal lain, adanya larangan keras para pengurus, anggota serta seluruh pencinta Persija membawa dan mengonsumsi minuman beralkohol, minuman keras, dan narkotika yang dapat merusak citra The Jakmania.

"Tunjukan kepada masyarakat sepak bola dan umum bahwa The Jakmania adalah suporter sepak bola yang kreatif, inovatif, sportif serta atraktif," tegas Richard Ahmad, dalam pernyataan itu.

Dalam Trofeo Persija, tim Macan Kemayoran akan meladeni PSM Makassar serta Bali United. Seluruh pertandingan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar mulai jam 15.30 WIB.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer