Sukses


Wagub DKI Tonton Aksi Persija Ladeni PSM dan Bali United

Bola.com, Jakarta - Laga Trofeo Persija yang akan mempertemukan tuan rumah dengan PSM Makassar dan Bali United  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/4/2016), tidak hanya akan ditonton fans setia dari ketiga klub peserta.

Pejabat pemerintah Pemprov DKI Jakarta seperti Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat ikut dijadwalkan hadir menyaksikan aksi seru Persija, meladeni Bali United dan PSM yang dimulai jam 15.30 WIB itu dan disiarkan secara langsung di Indosiar ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto. "Sebetulnya Gubernur Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) juga diundang. Tapi, sudah dipastikan beliau tidak hadir. Sebagai gantinya Wagub, Pak Djarot, dipastikan hadir di laga Trofeo nanti," ujar Richard Ahmad.

Richard sudah bertemu dengan Wagub di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (5/4/2016) lalu untuk membicarakan soal perizinan Trofeo. Persija sempat kesulitan mendapatkan izin menggelar ajang tahunannya itu karena beberapa persyaratan yang harus dipenuhi termasuk berkoordinasi dengan Tim Transisi Kemenpora.

"Saya minta bantuan Polda bisa memberikan izin turnamen ini. Acaranya hanya satu hari dari sore sampai selesai," ujar Djarot beberapa waktu yang lalu.

Kini Persija sudah bersiap menggelar Trofeo. Ajang tersebut menjadi obat rindu bagi The Jakmania dan warga Jakarta untuk bisa menyaksikan Macan Kemayoran beraksi di depan publiknya sendiri.

Persija bermain di SUGBK terakhir kali pada  1 Maret 2015, kala itu Persija kalah 1-0 dari Persela melalui gol Taufik Kasrun dalam laga uji coba. Sebelum itu, tim Macan Kemayoran kerap berstatus musafir karena harus menjalani laga kandang di luar Jakarta lantaran terkendala izin keramaian dari pihak keamanan.

 

Video Populer

Foto Populer