Sukses


Persela Butuh Gelandang Bertahan Impor

Bola.com, Lamongan - Setelah mencoret gelandang bertahan asal Argentina, Renzo Omar Ruggeiro, Persela Lamongan kembali memburu pemain asing tambahan untuk melengkapi kuota. Selain itu, keberadaan legiun impor mereka dirasa belum cukup kuat untuk mengarungi kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang diyakini bakal berjalan ketat.

Setelah tampil apik di uji coba pertama melawan PSM Makassar (2/4/2016), Renzo tak mampu mempertahankan performa apiknya saat Persela bentrok melawan Perseru Serui di laga uji coba, Kamis (7/4/2016), di Stadion Surajaya, Lamongan. Alhasil, ia dipulangkan.

Pemain asing yang menjadi buruan Persela berposisi sama dengan Renzo. Maklum, sampai saat ini Persela belum memiliki pemain andal di posisi gelandang bertahan. Pilihan jatuh pada pemain asing karena Persela tak melihat ada gelandang bertahan lokal berkualitas yang belum memiliki klub.

"Kalau ada pemain lokal, kami pakai lokal. Tapi, karena kompetisi sudah dekat, peluang terbesar ada pada pemain asing," ujar Didik Ludianto, asisten pelatih Persela.

Saat ini Persela memiliki tiga legiun asing. Mereka adalah Herman Dzumafo Epandi (Kamerun/depan), Mohammad Kdouh (Lebanon/depan), dan Kristian Adelmund (Belanda/belakang). Satu-satunya posisi yang belum diisi pemain asing adalah lini tengah. Dengan tambahan satu pemain asing lagi di pos tersebut, tim pelatih optimistis Persela bakal tampil lebih solid.

 

Kendati sangat membutuhkan amunisi baru di sektor tersebut, Persela tak mau asal dalam merekrut legiun impor baru. Pasalnya, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir ini membutuhkan pemain berkualitas di atas rata-rata. Itulah mengapa Persela sangat selektif dalam memilih pemain asing. Bandrol mahal untuk pemain asing memang diharapkan sepadan dengan kualitasnya.

Namun, Persela juga mengantisipasi jika legiun impor yang diharapkan tak kunjung mereka dapatkan. Itulah mengapa, mereka berupaya mengoptimalkan pemain yang ada. Persela saat ini masih memiliki Jusmadi, Tamsil Sijaya, Muhammad Radikal, dan Iman Budi.

"Kalau memang tidak ada, kami pakai cukup memaksimalkan mereka. Kami akan poles mereka jadi pemain yang tangguh di posisinya," jelas Didik.

Pada Minggu (10/4/2016), Persela menggelar uji coba lagi. Kali ini melawan Gresik United di Stadion Surajaya, Lamongan. Salah satu tujuan uji coba ini adalah untuk melihat siapa di antara empat gelandang lokal itu yang pantas jadi pemain inti di tim asuhan pelatih Stefan Hansson itu.

 

Video Populer

Foto Populer