Sukses


Ujian Berat Gelandang Argentina untuk Jadi Pemain Persela

Bola.com, Lamongan - Tim pelatih serta manajemen Persela Lamongan berharap pemain asing asal Argentina, Renzo Omar Ruggeiro, menunjukkan performa istimewa saat beruji coba melawan PSM Makassar, Sabtu (2/4/2016) nanti. Sebab jika hanya berbekal kemampuan yang tidak jauh beda dengan pemain lokal, Renzo dipastikan dicoret dari skuat Laskar Jaka Tingkir.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih Persela, Didik Ludianto. "Kalau biasa-biasa saja lebih baik kami merekrut pemain lokal. Minimal, ia berkontribusi besar pada tim ini," ujar Didik.

Jika Renzo pemain berkualitas,  Didik yakin tak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan tim. Apalagi sebelumnya ia sudah mencoba peruntungan di PS Polri.

"Seharusnya dia bisa langsung nyetel dengan tim. Kalau tidak, minimal ia menunjukkan aksi individu di atas rata-rata. Jika tidak, silakan pulang," tegasnya.

Di sisi lain, Persela memang tidak mau berharap lebih pada sang pemain. Itulah mengapa sebagai antisipasi bila Renzo tak memuaskan, mereka berupaya mencari pemain impor lain yang bisa menempati posisi gelandang serang atau striker lubang.

Sebaliknya, jika Renzo tampil maksimal di laga uji coba tersebut, bisa jadi sang pemain akan mengisi satu-satunya slot pemain asing tersisa. Maklum, saat ini Persela sudah memiliki tiga pemain asing, yakni Herman Dzumafo, M. Kdouh, dan Kristian Adelmund.

"Kami sudah kontak dengan agennya, Indobola Mandiri. Mereka siap mencarikan pengganti jika kami menilai Renzo tidak layak," ungkap Didik.

Ujian yang tidak mudah bagi Renzo karena lawan yang dihadapi Persela kali ini bukanlah tim kacangan. Apalagi, PSM Makassar dikenal sulit ditaklukkan di kandang sendiri. Butuh kerja ekstra keras bagi gelandang asal Argentina ini untuk membuktikan bahwa ia memang layak mendapatkan tempat di tim yang bermarkas di Stadion Surajaya, Lamongan, itu.

Saat ini Renzo sudah bersama Persela di Makassar. Ia bertolak dari Jakarta ke Makassar pada Jumat (1/4/2016) pagi. Ia sudah menjalani latihan ringan bersama skuat Persela lainnya pada Sabtu (2/4/2016) pagi.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer