Sukses


PSGC Butuh Pelajaran dari Persib demi Performa Lebih Baik

Bola.com, Ciamis - PSGC Ciamis tak mau memasang target muluk saat bersua Persib Bandung di laga terakhir turnamen segitiga yang dimainkan di Stadion Galuh, Ciamis, Minggu (10/4/2016). Tim asuhan pelatih Gatot Barnowo ini hanya ingin mendapat pelajaran sebanyak mungkin dari laga ini.

PSGC meyakini beruji coba melawan tim sekelas Persib bisa memberikan banyak manfaat bagi para pemain dan tim secara keseluruhan.

"Pertandingan melawan Persib ini bisa jadi sarana untuk mengukur sejauh mana kekuatan kami. Akan banyak evaluasi yang dilakukan setelah melawan Persib yang berguna bagi tim," ujar Heri Rafni Kotari, direktur teknik PSGC.

Meski laga ini dimaksudkan untuk jadi pembelajaran, PSGC berjanji tetap tampil maksimal. Permainan yang menarik bisa jadi hiburan bagi warga Ciamis yang sudah meluangkan waktu untuk menonton serta mendukung aksi tim kebanggaan.

"Kami akan bermain semaksimal mungkin. Setidaknya kami bisa mencuri poin karena kualitas Persib di atas kami dan karena tim Maung Bandung merupakan tim besar, sementara PSGC ada di bawah lawan," imbuh Heri.

Heri menjelaskan situasi di tim Persib yang masih belum sempurna jadi celah buat tim tuan rumah mewujudkan keinginan memperoleh poin dari laga ini.

"Kami punya sedikit keuntungan karena Persib dihuni beberapa pemain anyar dan biasanya pemain itu butuh waktu untuk nyetel dengan klub barunya. Hal itu bisa jadi titik lemah yang bisa dimanfaatkan untuk mengkreasi serangan dan akhirnya membuahkan gol buat kami," kata Heri.

Bicara soal Persib, Heri menganggap setiap lini di tim Maung Bandung diisi pemain berkualitas bagus sehingga pertandingan nanti akan cukup menarik. Apalagi, kubu PSGC cukup percaya diri menghadapi duel ini setelah hanya dikalahkan Surabaya United 0-1 di laga sebelumnya.

Buat PSGC hasil itu cukup bagus karena tidak kalah telak dari klub yang memiliki level di atas mereka. gatot Barnowo berharap performa anak asuhannya makin baik kala meladeni Persib Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer