Sukses


Pesan untuk Persija Jakarta Usai Juara Trofeo Persija

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Persija Jakarta menjuarai Trofeo Persija 2016 disambut hangat pendukung setia mereka, The Jakmania. Komentar dari pendukung Persija pun bermunculan dan hampir semuanya optimistis menatap masa depan Macan Kemayoran.

Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad Supriyanto termasuk salah satu orang yang mengapresiasi sukses tim asuhan Paulo Camargo usai menjuarai turnamen yang juga diikuti Bali United dan PSM Makassar.

“Secara keseluruhan pencapaian Persija sudah melalui proses yang baik, tapi tetap saja harus ada perbaikan dari tim untuk menatap kompetisi ISC,” ujar Richard Achmad kepada bola.com.

Meski begitu, Richard meminta tim pelatih Persija tetap harus melakukan pembenahan secara menyeluruh, termasuk mengenai keberadaan pemain asing yang dimiliki Persija saat ini.

“Persija harus mematangkan strategi agar permainan lebih kuat. Secara permainan, pemain asing belum terlihat tajam dan belum menunjukkan karakter Persija yang sebenarnya,” kata Richard.

Keberadaan pemain muda di skuat Persija juga tak luput dari pengamatan Richard. Ia menilai para pemain muda harus diberikan menit bermain yang lebih banyak agar lebih berkembang.

“Pemain muda Persija bagus. Mereka harus diberikan kesempatan agar penampilan mereka lebih baik dari sekarang,” ia menuturkan.

Komentar positif juga datang dari salah satu anggota The Jakmania, Rizky yang mengungkapkan permainan Persija lebih baik dari turnamen sebelumnya. “Permainan Persija sudah bagus, termasuk juga pemain asing nomor 8 (Rafael Lima). Dia menjadi penyeimbang antar lini,” ucapnya.

Persija berhasil meraih gelar juara Trofeo Persija seusai mengalahkan PSM Makassar 4-1 melalui adu penalti dan kemenangan tipis 1-0 atas Bali United. Gol semata wayang ke gawang Bali United dicetak, Syahroni pada menit kelima.

 

 

Video Populer

Foto Populer