Sukses


PSSI Sebut akan Bertemu FIFA, Agum Berharap Muncul Solusi

Bola.com, Jakarta - FIFA akan bertemu dengan perwakilan PSSI dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Zurich, Swiss, akhir April 2016. Kabar pertemuan dengan perwakilan FIFA itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim.

Azwan mengungkapkan FIFA memutuskan untuk bertemu PSSI dan perwakilan Pemerintah Indonesia setelah menerima surat dari Kementerian Sekretariat Negara. Dalam pertemuan nanti, Azwan menuturkan, FIFA akan bertemu dengan perwakilan PSSI dan juga Ketua KOI, Erick Thohir.

Sesuai arahan FIFA, PSSI akan diwakili Ketua Tim Ad-Hoc, Agum Gumelar yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan PSSI. 

“PSSI telah menerima surat dari FIFA yang menginformasikan pertemuan antara FIFA, PSSI dan Pak Erick (Thohir). Di dalam surat tersebut FIFA juga menunjuk Pak Agum untuk menghadiri rapat tersebut. PSSI sependapat karena selain pemahaman akan masalah yang sangat komprehensif, beliau juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan dan Ketua Ad-Hoc Reformasi PSSI," kata Azwan seperti dimuat situs resmi PSSI.

Menanggapi hal ini, Agum mengaku akan kembali menyampaikan apa yang sudah ia sampaikan ke FIFA, beberapa waktu lalu. Ketika itu, ia menyampaikan bahwa solusi agar sanksi FIFA bisa dicabut yakni dengan diakhiri pembekuan PSSI oleh Kemenpora yang terjadi sejak 17 April 2015.

“Saya akan menegaskan apa yang sudah disampaikan ke FIFA saat datang ke Indonesia. Solusi untuk pencabutan suspensi FIFA hanya dapat dilakukan apabila pemerintah mencabut pembekuan terhadap PSSI. Mudah-mudahan ada solusi cepat," ucap Agum.

"Kalau sebelum rapat Komite Eksekutif (sebelum Kongres FIFA di Meksiko pada 12 Mei) belum ada solusi juga, permasalahan akan semakin rumit."

 

Video Populer

Foto Populer