Sukses


Menpora Imam Nahrawi Siap Bertemu PSSI tapi dengan Syarat

Bola.com, Jakarta - Kemenpora merespons permintaan PSSI untuk bertemu pihaknya. Hal itu diungkapkan Gatot S. Dewabroto, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Kamis (31/3/2016) di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Gatot menuturkan Kemenpora sudah menerima surat permintaan pertemuan yang dikirimkan PSSI beberapa waktu lalu. Kemenpora lantas memberikan jawaban atas permintaan itu.

"Kami sudah merespons dan memberikan jawaban. Menpora Imam Nahrawi bersedia memenuhi permintaan itu, tetapi dengan syarat," kata Gatot.

Syarat itu, yang terutama adalah mereka yang akan hadir dalam pertemuan itu harus merupakan pengurus inti PSSI. Gatot secara tegas menjelaskan siapa saja pengurus inti PSSI yang dimaksud. "Pengurus inti itu termasuk Ketua Umum PSSI hingga Sekjen," ucapnya.

Bila mengacu pada syarat yang diminta Kemenpora itu, bisa jadi pertemuan antar pihak yang tak harmonis ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat. 

Pasalnya, saat ini Presiden PSSI La Nyalla Mattalitti sedang dicari Kejati Jatim karena karena mangkir dari pemanggilan atas kasus penyelewengan dana hibah dari APBD Jatim ke Kadin Jatim. Nama mantan ketua Asprov PSSI Jatim itu sudah berada dalam DPO. La Nyalla Mattalitti dikabarkan kabur ke Malaysia.

Di sisi lain, inisiatif PSSI untuk bertemu Kemenpora sesuai dengan masukan yang diberikan Ketua Tim Ad-Hoc PSSI, Agum Gumelar. Saat pertemuan Asprov PSSI seluruh Indonesia di Jakarta (21/3/2016), Agum mengarahkan agar PSSI melakukan safari dalam rangka menyelesaikan kisruh sepak bola nasional.

"Sebaiknya PSSI segera bertemu dengan ketua KONI, KOI, dan juga mencari waktu untuk bertemu Menpora pasca keluarnya keputusan Mahkamah Agung," kata Agum Gumelar ketika itu.

 

Video Populer

Foto Populer