Sukses


Latihan Perdana di Persija, Ini Rekam Jejak Eks Timnas Korsel

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kedatangan pemain asing asal Korea Selatan, yakni Hong Soon-hak. Tak tanggung-tanggung, pemain yang sedang seleksi ini punya riwayat yang mumpuni di negaranya. Ia merupakan mantan pilar Timnas Korea Selatan U-23.

Hong Soon-hak mengikuti seleksi di Persija pada Kamis (14/4/2015), begitu dirinya mendarat di Jakarta sehari sebelumnya. Bersama agennya, dr Ratna Mustika, Hong Soon-hak datang ke Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan dan lansung bermain di laga uji coba melawan MSG. 

Menurut sang agen, Hong merupakan pemain dengan label toplevel di Asia. Pengalamannya sebagai andalan di klub besar Samsung Suwon Bluewings membuatnya menjadi pembeda permainan Persija dalam laga uji coba tersebut. 

“Lihat saja performa Hong di lapangan. Bagaimana staminanya yang sanggup bermain 45 menit. Saya optimis dia bisa menembus Persija, apalagi dia salah satu pemain top level di Asia yang saya bawa untuk Persija,” jelas agen yang juga berprofesi sebagai dokter itu di Lapangan Villa 2000, Kamis (14/4/2016). 

Permainan Hong memang memberikan perbedaan di laga uji coba Persija melawan MSG. Umpan pendek dan pergerakannya yang masih lincah di usia 35 tahun, membuat Macan Kemayoran memiliki banyak peluang di babak kedua. 

Sepak terjang Hong Soon-hak di liga profesional Korea Selatan alias K-League memang bisa dibilang ciamik. Dirinya lama membela klub raksasa Suwon Samsung dengan total 89 kali penampilan dan tiga gol. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu juga pernah bermain di klub Austria, Grazer AK. 

Karier Hong Soon-hak di timnas Korea Selatan tidak begitu gemilang jika dibandingkan dengan kiprahya di timnas Korea Selatan U-23. Di timnas senior Korea, Hong hanya mengumpulkan satu caps saja meski bermain baik di timnas level junior.

Meski sudah berusia 35 tahun, Persija Jakarta akan memberikan kesempatan kepada Hong Soon-hak untuk mencoba kemampuan di tur Jawa Timur, guna mengisi slot pemain Asia di Indonesia Soccer Championship.

Video Populer

Foto Populer