Sukses


Demi MU, Bayu Gatra Tinggalkan Gaji Besar di Sriwijaya FC

Bola.com, Malang - Bayu Gatra sudah bergabung dengan Madura United (MU) saat melakoni pemusatan latihan di Batu, Malang, Kamis (14/4/2016). Dalam kesempatan itu, Bayu mengungkapkan alasan utamanya untuk bergabung dengan tim yang bermarkas di Pulau Garam itu.

"Saya pilih bergabung dengan MU karena dekat dengan keluarga (Jember dan Madura). Saya juga datang ke sini untuk uang karena di Sriwijaya gaji saya hampir dua kali lipat daripada di sini. Barito Putera juga berikan penawaran yang tinggi, tapi saya lebih nyaman dekat dengan keluarga," ia menuturkan.

Sinyal Bayu bakal memperkuat MU sebenarnya sudah mulai berhembus sejak pemain jebolan PON Kaltim 2012 itu hadir menyaksikan uji coba MU melawan Semen Padang, 7 April. Ketika itu, ia datang sekaligus untuk ziarah ke makam neneknya di Madura.

Kini setelah resmi berkostum MU, Bayu mengaku nyaman. Mantan pemain timnas U-23 juga tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi karena sudah banyak mengenal pemain Laskar Sape Kerrab.

"Mungkin sedikit adaptasi secara personal dengan tim pelatih dan rekan baru. Kalau di lapangan sudah tidak ada masalah," pemain 23 tahun itu.

Ditanya soal target, Bayu optimistis timnya bisa masuk dalam empat besar di Indonesia Soccer Championship A karena materi pemain MU sangat mumpuni untuk menjadi klub papan atas Indonesia. "Semua pasti ingin juara kalau bisa, tapi minimal empat besar saya kira bisa," katanya.

Di MU, Bayu akan menjadi tandem serasi bagi striker jangkung asal Spanyol, Pablo Rodrigues Aracil. Sebelum Bayu datang, Madura United memang tidak memiliki striker gesit yang bisa mengacaukan pertahanan lawan. Bayu juga bisa jadi solusi sebagai pelayan Pablo karena ia sudah memainka  peran tersebut di Bali United FC dan Sriwijaya FC.

 

Video Populer

Foto Populer