Sukses


Klub Papua Ini Pakai 100 Persen Pemain Asli Daerah di ISC B 2016

Bola.com, Gunung Bintang - Peserta turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, Persigubin Gunung Bintang tidak mematok target muluk. Skuat asuhan Armand Mial hanya menjadikan turnamen kasta kedua itu sebagai ajang pematangan tim yang seratus persen mengandalkan pemain asli Kabupaten Gunung Bintang.

Meski begitu, Armand yakin Persigubin tetap bisa bersaing di ISC B. Pasalnya, materi timnya masih didominasi pemain yang nyaris membawa Persigubin lolos ke semifinal Divisi Utama 2014.

"Materi pemain lama mencapai 70 persen. Selebihnya pemain muda yang baru bergabung dalam tim," ujar Armand kepada bola.com.

Menurut Armand, Persigubin baru melakukan latihan resmi, pekan depan. Meski begitu, mantan gelandang Persiwa Wamena ini yakin stamina dan fisik pemain tetap terjaga karena pemainnya yang tergabung dalam Gunung Bintang All Star sedang mengikuti turnamen tarkam di Kabupaten Lani Jaya yang akan berakhir, Minggu (17/4/2016).

"Saya sendiri baru bergabung bersama tim mulai Senin (18/4/2016)," katanya.

Armand menambahkan keputusan memaksimalkan pemain asli daerah berdasarkan permintaan Bupati Gunung Bintang, Constan Oktemka.

Pelatih Persigubin, Mial Balebata Armand saat bersama Klub-klub sepak bola Indonesia bertemu Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (16/4/2016). (Nicklas Hanoatubun)

"Bapak Bupati sangat berharap dari Gunung Bintang bisa lahir pemain andal yang bisa menembus skuat timnas. Beliau juga berjanji akan total membantu Persigubin agar bisa berbicara banyak di ISC B " Armand menuturkan.

Di ISC B nanti, Armand masih mengandalkan Engel Uropmabin sebagai kapten tim. "Saya berharap Engel bisa jadi panutan dan motivator buat pemain muda yang baru bergabung seperti Mabin Jikwa dan Damo," jelas Armand.

Video Populer

Foto Populer