Sukses


Mulai Pembentukan Tim Jelang ISC B, Persip Batal Gaet Elie Aiboy

Bola.com, Pekalongan - Masyarakat Pekalongan dan pecinta klub Persip Pekalongan bisa bernafas lega. Tim berjuluk Laskar Kalong mulai bersiap diri menghadapi ajang Indonesian Soccer Championship (ISC) B. Hal tersebut menyusul turunnya surat keputusan (SK) dari Ketua Umum, M. Basyir Ahmad tentang pembentukan skuat Persip.

"Kami sudah mulai pembentukan tim. Paling tidak kerangka skuat Persip sudah terbentuk pekan ini. Meski terlambat kami optimistis bisa meraih prestasi di ISC B," kata Aam Achwan, General Manajer Persip kepada bola.com, Rabu (13/4/2016).

Aam memperhitungkan, skuad yang tengah dirancangnya berjumlah tak lebih dari 25 orang. Namun,jumlah tersebut dinilai Aam bisa berkurang atau malah bertambah tergantung perkembangan jelang turnamen jangka panjang.

Saat ini, manajemen telah mengantongi belasan pemain putra daerah yang siap berkostum tim Kota Batik. Untuk tambahan personel, Aam mengaku telah mendapat tawaran sejumlah pemain maupun mantan penggawa Persip yang berniat kembali ke Pekalongan.

Dengan waktu yang tersisa, manajemen harus bergerak cepat untuk mendapatkan pemain yang dibutuhkan hanya dalam waktu satu bulan. Meski demikian, Aam optimistis dalam waktu dekat pemain yang dibutuhkan sudah bisa didapatkan.

"Persip ingin berprestasi di ISC B. Jadi, kami tak ingin merekrut pemain yang tak sesuai dengan kriteria. Apalagi pemain muda asli Pekalongan memiliki skill individu yang bisa diadu,'' tutur eks ketua panpel Piala Polda Jateng 2015 itu.

Sementara itu, Persip dipastikan batal menggunakan jasa eks bintang Persija Jakarta, Elie Aiboy sebagai arsitek tim mereka. Sebagai gantinya, manajemen tim memutuskan menunjuk eks pelatih yang sukses membawa Persip promosi ke Divisi Utama, Nasal Mustofa.

 

Video Populer

Foto Populer