Sukses


Solidaritas Wartawan dan Pemain Persib untuk Bobotoh Cilik

Bola.com, Bandung - Sebagian skuat Persib Bandung melelangkan barang miiknya sebagai bentuk kepedulian terhadap bobotoh cilik, Ridho Maulidin Sukarna (5 tahun) yang menjadi korban tabrak lari pada 30 Maret lalu di kawasan Kotawaringin, tidak jauh dari Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Anak tunggal pasangan Hery Juheri dan Imas Hasanah itu hingga kini masih mendapat perawatan serius di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung setelah kaki kirinya terpaksa harus diamputasi.

Aksi gerakan lelang tersebut digagas oleh Forum Pewarta Persib (FPP) yang selama ini hampir setiap hari berkutat mengulas berita seputar tim Maung Bandung.

"Kami yang menamakan diri Forum Pewarta Persib merasa perlu bergerak untuk membantu korban karena itu kami menggagas kegiatan berupa lelang barang-barang milik para pemain Persib, misalnya jersey dan sepatu, dan barang lain yang masih kami rahasiakan," ujar Jatnika Sadili, Ketua FPP kepada bola.com di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (15/4/2016).

Hasil lelang nantinya akan diberikan kepada Ridho dan keluarga. "Berapapun hasilnya, seluruhnya akan kami serahkan pada mereka sebagai bentuk solidaritas dari kami para pewarta," jelas Jatnika.

Saat ini pihaknya masih mengumpulkan barang-barang pemberian dari para pemain Persib. Secara keseluruhan, kata Jatnika, barang yang sudah terkumpul sudah melebihi 20 dari berbagai jenis.

"Mereka yang sudah memberikan barangnya untuk dilelang di antaranya Atep, Hariono, Samsul Arif, Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Kim Kurniawan, Gian Zola, dan Febri Hariyadi. Bahkan ada beberapa mantan pemain Persib yang sudah menyatakan kesiapannya ikut serta dalam kegiatan ini," ujar Jatnika.

Proses lelang rencananya akan dilakukan melalui media sosial Instagram. Segala informasi dan proses pelelangan hanya dilakukan melalui akun @forumpewartapersib.

"Kami mengimbau bagi yang membutuhkan informasi seputar lelang untuk mem-follow akun tersebut. Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan kami. Jika ada informasi terbaru terkait lelang, akan segera kami sampaikan secara resmi," ujarnya.

Proses lelang sengaja dilakukan melalui media sosial agar siapapun punya kesempatan sama untuk membeli barang-barang bersejarah tersebut. Bahkan yang berada di luar negeri pun bisa ikut memantau melalui akun Instagram @forumpewartapersib.

FPP berharap cara yang dilakukannya bisa bermanfaat untuk Ridho dan keluarganya. Di luar itu, FPP ingin membuktikan pada publik pencinta sepak bola nasional bahwa pemain Persib Bandung, mantan pemain Persib, bobotoh, wartawan, pedagang, dan seluruh elemen lainnya bisa bersatu serta mengedepankan kepedulian untuk Ridho.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer