Sukses


Kabar Baik buat Persib, Rahmad Hidayat Siap Tampil di ISC

Bola.com, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Rahmad Hidayat kemungkinan bisa dimainkan saat laga perdana pada ajang turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 nanti kontra Sriwijaya FC, 1 Mei 2016. Pasalnya, cedera lutut yang dialaminya kini semakin membaik.

Kepastian itu diungkapkan dokter tim Persib, Raffi Ghani di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (14/4/2016). Itu semua, lanjut Raffi karena berdasarkan hasil dari analisis tim dokter terhadap cedera yang dialami Rahmad.

"Dari hasil analisis kami kemungkinannya sangat besar untuk Rahmad bisa main saat melawan Sriwijaya nanti karena cederanya sudah membaik dan masih ada waktu dua minggu untuk latihan bersama tim," kata Raffi.

Rachmad, lanjut Raffi, izin pulang kampung ke Medan sambil memulihkan cederan. "Tapi dia rencananya Sabtu (16/4/2016) sudah gabung kembali ke Persib, meski pulang dia tetap diberi program latihan khusus oleh coach Dejan selama di sana (Medan)," terang Raffi.

Program latihan yang diberikan tersebut, selain untuk menjaga stamina, juga untuk penguatan otot, apalagi Rachmad sudah cukup lama absen latihan bersama.

"Kalau program itu dijalani saya optimis Rahmad bisa main seperti semula. Walaupun mungkin masih ada rasa trauma," jelas Raffi.

Saat awal mengalami cedera, dokter tim Persib memprediksi cedera yang dialami Rachmad bisa sembuh dalam waktu kurang lebih sepekan. Namun, ternyata tulang tempurung di lututnya masih ada rasa nyeri.

"Setelah diperiksa secara mendetail, ternyata kurang baik dan terpaksa dia harus istirahat lama. Mudah-mudahan saja di ISC nanti bisa main penuh," harap Raffi.

Seperti diketahui, pemain bernomor punggung 17 itu terpaksa absen sepanjang turnamen Bali Island Cup, Torabika Bhayangkara Cup 2016, dan turnamen Segitiga, Ciamis karena mengalami cedera saat beruji coba melawan PS Polri. Lutut kanan Rahmad beradu dengan Robertino Pugliara yang kini menjadi rekan satu timnya di Persib.

Eks pemain Pro Duta itu, kata Raffi sangat besar kemungkinannya untuk bisa bermain selama turnamen ISC 2016 karena masih ada waktu selama dua pekan lebih untuk mempersiapkan diri terjun di turnamen yang digelar PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Raffi berharap tidak ada kendala yang dihadapi Rahmad selama proses penyembuhan total dan beradaptasi dengan pemain baru Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer